UIN KHAS Jember Lakukan Persiapan Pembangunan Kampus di Atas Awan

Acara FGD di Bumi Perkemahan Glagah Arum, Kendang Tepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Foto: Humas UIN KHAS Jember/AreaNews.id

AREANEWS.ID, JEMBER– Langkah serius terkait pembangunan kampus baru Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dibuktikan dengan pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) dengan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

FGD yang digelar pada Jum’at 05 Mei 2023, bertempat di Bumi Perkemahan Glagah Arum, Kandang Tepus Kecamatan Senduro, Lumajang. FGD tersebut membahas tentang Tata Kelola Kawasan Hutan untuk Penguatan Badan Layanan Umum.

Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pemanfaatan lahan dan pendirian kampus 2 UIN KHAS seluas 100 Ha.

“FGD ini dilaksanakan untuk sosialisasi pada masyarakat sekitar dan beberapa pihak terkait. SK-nya sudah turun, masak masyarakat tidak tau, dan tentu untuk kemaslahatan bersama,” Kata Rektor UIN KHAS Jember, Babun Soeharto dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Babun, acara dalam rangka penyamaan presepsi UIN KHAS Jember, Dewan Pengawas UIN KHAS, dan Tim KLH yaitu, Ir. Yana Juhan, Surya Tedi Apriadi, dan Dr Gamin itu juga dihadiri oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Camat dan Kapolsek Senduro serta tokoh masyarakat sekitar senduro.

KLH siap mendukung dan memback-up penuh. Tidak hanya pemanfaatan lahan yang sudah turun SK nya, tapi juga pendirian Kampus 2 UIN KHAS yang secara spesifik bisa membuka fakultas kehutanan dan peternakan.

“Disiapkan Fakultas Kehutanan dan peternakan. Di sini juga bisa langsung praktikum, serta bisa penelitian secara langsung real dengan hutan dan alam,” ungkap Ir. Yana Juhan.

FGD berakhir dengan penanda tanganan prasasti KHDTK UIN KHAS Rektor bersama Thoriqul Haq selaku Bupati Lumajang.

Penulis: Dwi Sugesti Mega
Editor: Hokiyanto

Pos terkait