Polisi Milenial Gendong Disabilitas untuk Sukseskan Vaksinasi

Bripka Hamsun Bisri saat menggendong disabilitas (dok. Bisri/AreaNews.id)

AREANEWS.ID, Sumenep – Polisi milenial yang bertugas di Polsek Kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur patut mendapat apresiasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mensukseskan program vaksinasi.

Bagaimana tidak? Polisi bernama Bripka Hamsun Bisri S, rela menggendong penyandang disabilitas untuk vaksinasi. Tanpa canggung dia menggendong perempuan penyandang disabiliatas, Mariyatun untuk vaksinasi di Puskesmas Kangean.

Bacaan Lainnya

Mariyatun merupakan warga Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa. “Dia kami jemput dan antar pulang untuk dilakukan vaksinasi Covid-19. Selama pelaksanaan berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif,” terang Kapolsek Kangean, Iptu Agus Sugito, pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Sementara itu, Bripka Hamsun Bisri mengaku termotivasi untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan percepatan vaksinasi Covid-19. Supaya Indonesia segera bebas dari pandemi. Sehingga tidak hanya masyarakat yang normal secara fisik yang disuruh untuk vaksinasi. Tetapi, tetapi penyandang disabilitas juga difasilitasi untuk vaksinasi.

“Kami ingin membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi,” katanya.

Lebih lanjut dia menceritakan, saat bertemu dengan Mariyatun bertanya, apakah sudah divaksin? Ternyata dia belum divaksin. Alasannya dengan kondisi seperti itu, tidak ada yang mau mengantar ke Puskesmas. Kemudian polisi asal Pamekasan itu menawarkan untuk membawa ke Puskesmas.

“(Alasannya, Red) ternyata tidak ada yang hendak mengantar. Makanya tidak melaksanakan vaksin,” ujarnya.

Di samping itu, dia mengaku takut untuk disuntik. Mungkin karena tidak terbiasa. Tetap setelah diberikan pemahaman, mau untuk vaksinasi.

“Awalnya juga sempat takut ke jarum suntik. Setelah diberikan pemahaman, Alhamdulillah mau vaksinasi,” tukasnya.

 

Reporter: Hokiyanto
Editor: Qatrunnada

Pos terkait