Apel HSN 2023, Pj Bupati Bondowoso Dukung Pemberdayaan Santri

AREANEWS.ID, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menyelenggarakan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN), pada Minggu, 23 Oktober 2023 di Alun-alun Ki Bagus Asra.

Upacara dipimpin langsung oleh Pj Bupati, Bambang Soekwanto berikut sejumlah tokoh agama NU, MUI serta Ketua DPRD, Ahmad Dhafir.

Bacaan Lainnya

Ditemui usai upacara, Bambang Soekwanto mengatakan, pihaknya terus mendukung pemberdayaan santri di Bumi Ki Ronggo. Ini tak hanya akan dilakukan saat ini saja. Namun, akan terus dilakukan ke depannya.

“Karena jika santri tangguh, maka jayalah negeri,” urainya.

Ia pun berpesan agar santri terus memperkuat iman, dan pengetahuan. Selain itu, hendaknya santri menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

“Karena perjuangan kita bukan hanya perjuangan fisik semata. Tapi perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidak adilan, kemiskinan, dan semua bentuk ketidaksetaraan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bondowoso,Ahmad Dhafir menambahkan, andil besar santri untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Hendaknya ini menjadi tonggak dan pondasi bagi para santri untuk bagaimana menjaga NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.

“Para kaum santri dulu mengusir para penjajah, maka kaum santri hari ini bagaimana menggelar kesejahteraan sesuai cita-cita pahlawan bangsa,” pungkasnya.

Penulis: Abdur Rakib
Editor: Hokiyanto

Pos terkait