RSUD dr. Moh. Anwar Bagi-bagi Takjil dan Sahur untuk Keluarga Pasien

Dokter di RSUD dr. Moh. Anwar saat memberikan takjil kepada keluarga pasien. F. dr. Ayu/AreaNews.id

AREANEWS.ID, SUMENEP – Menagemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tidak hanya fokus mengurus kesehatan pasien. Tetapi mereka punya kepedulian terhadap pasien dan keluarga pasien pada bulan Ramadan.

Buktinya, selama bulan Ramadan penuh pihak rumah sakit berbagi takjil dan saur kepada pasien maupun keluarga pasien. Sehingga untuk berbuka puasa dan sahur, keluarga pasien tidak perlu membeli atau menyiapkan sendiri.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD dr. Moh. Anwar, dr. Erliyanti mengatakan bahwa pihaknya bersama para dokter menyisihkan sebagian pendapatan untuk berbagi dengan keluarga pasien yang sedang menjalankan puasa di rumah sakit.

“Selama puasa kami mengajak para dokter di rumah sakit untuk menyisihkan sebagian pendapatan mereka dan berbagi dengan keluarga pasien dengan memberikan takjil dansahur gratis,” katanya pada Senin, 25 Maret 2024.

Pemberian takjil dan makan sahur dilakukan oleh para dokter yang dipimpin dr. Ayu untuk mengkoordinir kegiatan sosial Ramadhan di rumah sakit. Mereka memberikan takjil gratis setiap hari langsung ke ruangan pasien yang sedang dirawat, mulai dari persiapan hingga memberikan langsung kepada keluarga pasien.

Meskipun puasa, pihaknya memastikan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik untuk pasien dan keluar pasien. “Semua staf dan dokter siap memberikan pelayanan yang ramah dan senyum kepada semua pasien, seolah-olah mereka adalah keluarga sendiri,” tukasnya.

Sementara itu, dr. Ayu menambahkan bahwa pihaknya membagikan sekitar 30 porsi takjil dan sahur setiap hari. Pembagiannya dibagi setiap ruangan per hari.

“Ya tiap hari dibagi masing-masing ruangan. Kami dibantu security dalam pendistribusiannya,” katanya.

Penulis: Hokiyanto
Editor: Qatrunnada

Pos terkait