Innova Reborn Terbakar saat Diparkir di Dalam Gudang Tembakau

Mobil terbakar saat diparkir di dalam gudang tembakau. Foto:Polsek Bluto/AreaNews.id

AREANEWS.ID, Sumenep – Kebakaran terjadi di wilayah hukum Polres Sumenep, Jawa Timur pada Minggu, 27 Maret 2022 dini hari.

Satu unit mobil Toyota Kijang Innova Reborn bernomor polisi A 1310 EC terbakar saat di parkir di dalam gudang tembakau, tepatnya di Desa Kapedi, Kecamatan Bluto.

Bacaan Lainnya

“Terjadi kebakaran Toyota Kijang Innova Reborn warna hitam metalik yang sedang di parkir dalam gudang tembakau,” kata Kasi Informasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Diketahuinya mobil milik H. Ali Muksin terbakar, berawal pada saat warga yang dekat dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) mendengar ada ledakan atau letusan yang berasal dari sebuah gudang tembakau milik Adnan.

Mendengar ledakan tersebut, warga dengan cepat mendatangi sumber ledakan yang berasal dalam gudang tembakau. Setelah itu warga memberi tahu H. Ali bahwa terjadi kebakaran di dalam gudang.

Setibanya di TKP, dia langsung membuka pintu gudang. Setelah dibuka, kendaraan bermotor roda empat miliknya dalam kondisi terbakar.

“Api cepat meluap ke atas sehingga kobaran api menjalar kebagian atap gudang yang terbuat dari asbes dan kayu yang kemudian menyebabkan bangunan atap gudang ambruk,” beber Widi.

Mengetahui hal itu, warga menghubungi Polsek Bluto dan pihak pemadam kebakaran guna melaporkan bahwa terjadi kebakaran. Sekitar Pukul 02.10 WIB, dua unit mobil damkar tiba di TKP dan langsung berupaya memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan Pukul 02.55 WIB.

Beruntung kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun mengalami kerugian material berupa kendaraan Toyota Kijang Innova Reborn dengan tafsir kerugian kurang lebih Rp 350.000.000 dan gudang bagian atap yang ambruk dengan tafsir kerugian 25.000.000.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu,” tukas Widi.

Penulis:Yuanita
Editor: Qatrunnada

 

Pos terkait