Pasca Seleksi Perssu, Coach Suwari:Langsung Teknis Center

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi untuk membela Perssu Sumenep pada Liga 3 Porprov Jatim 2021 (Hokiyanto/AreaNews.id)

AREANEWS.ID, SumenepHead Coach Suwari Kusuma Jaya bersama tim seleksi Perssu Sumenep, Jawa Timur telah menemukan talenta pemain untuk memperkuat Laskar Kuda Terbang pada Liga 3 Porprov Jatim 2021.

Hal itu setelah tim melakukan seleksi di beberapa tempat dan seleksi tingkat kabupaten di Stadion A. Yani. Dalam seleksi final diikuti sebanyak 73 peserta. Dari 73 peserta, 25 orang di antaranya dinyatakan lolos untuk membela Perssu pada liga musim ini.

Bacaan Lainnya

Usai mengumumkan peserta yang dinyatakan lolos, mantan juru taktik Madura United U-22 langsung akan fokus latihan. Sebab, waktu yang dimiliki tim kebanggaan masyarakat Kota Keris tidaklah banyak.

“(Langkah pertama) langsung teknis center. Latihan pagi sore harus kita kejar,” kata Head Coach Suwari Kusuma Jaya pada Minggu, 4 Juli 2021.

Meskipun diakuinya, pemain tidak ada waktu istirahat usai mengikuti seleksi. Tetapi dia akan melihat kondisi fisik anak didiknya.

“Kita dikejar waktu. Tim-tim yang lain (peserta Liga 3) sudah punya tim. Kita masih seleksi,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap optimis Perssu mampu bersaing dengan tim yang lain. Sebab, sebenarnya tidak ada bedanya antara pemain lokal dengan di kota besar. Bedanya hanya mental.

“Kadang hanya masalah mental. Anak daerah merasa minder. Tidak percaya diri. Di sini (seleksi final) baru kelihatan pemain yang siap bertanding atau tidak. Kita ambil peserta yang siap bermain,” tukasnya.

Reporter: Hokiyanto
Editor: Qatrunnada

Pos terkait