Tinjau Jalan Berlubang, Pj Bupati Bondowoso Langsung Perintahkan Tambal Sulam

AREANEWS.ID, BONDOWOSO – Jalan berlubang yang kerap jadi keluhan masyarakat di dekat Pasar Pujer, kini sudah mulai ditambal langsung.

Pj Bupati Bondowoso, Jawa Timur, Bambang Soekwanto berkeliling bersama rombongan di sekitar Kecamatan Pujer untuk melihat secara langsung jalan-jalan berlubang,

Bacaan Lainnya

Tak hanya meninjau, Pj Bupati Bambang Soekwanto bahkan langsung memerintahkan tambal sulam terhadap jalan akses di sekitar Pasar Pujer.

Sebenarnya, semula Pj Bupati Bambang hanya hendak meninjau pengerjaan drainase di Kecamatan Jambesari DS dan Kecamatan Pujer. Namun, di tengah jalan ia langsung meminta berhenti karena ada jalan berlubang dekat pasar.

Kendati, memakan waktu satu jam lebih. Orang nomer satu di Bondowoso itu tak beranjak pergi hingga memastikan tambal sulam benar-benar dilakukan.

Dikonfirmasi awak media, pria akrab disapa Bambang itu mengatakan, apa yang dilakukannya sebenarnya meneruskan apa yang sudah dilakukan di pemerintahan KH. Salwa Arifin.

“Iya akan dilakukan di semua kecamatan,” katanya pada Sabtu, November 2023.

Namun demikian, ia menyebutkan bahwa ada aturannya bahwa tambal sulam langsung yang dilakukannya itu hanya bisa dilakukan jika kerusakan ruas jalan di bawah sekitar 10 persen.

“Kalau lebih yang tidak boleh, harus dianggarkan ke yang lain,” ungkapnya.

Ditambakan oleh Plt Kepala Dinas Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, dan Bina KontruksiĀ (BSBK), Anshori, membenarkan tentang aturan tersebut.

Karena itulah, untuk merusak ruas jalan di bawa 10 persen pihaknya bisa menggunakan anggaran swakelola atau kegiatan rutin jalan.

Namun jika di atas 10 persen, maka baru dilakukan secara berkala.

“InsyaAllah ke depan tahun 2024, kita akan melaksanakan tambal sulam itu di semua ruas,” pungkasnya.

 

Penulis: Abdur Rakib

Editor: Qatrunnada

Pos terkait