Golkar Berikan Edukasi Cara Mencoblos dalam Pemilu 2024

AREANEWS.ID, BONDOWOSO – Jelang Pemilihan umum, Partai Golkar melakukan sosialisasi cara mencoblos calon legislatif yang sesuai dengan pilihannya pada Rabu, 6 Desember 2024.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Golkar Jawa Timur Pranaya Yudha Mahardhika mengatakan, dari hasil survei banyak pemilih mengalami kesulitan saat di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bacaan Lainnya

Pihaknya mengaku harus bekerja maksimal, karena dari hasil survei, Partai Golkar berpotensi menambah kursi di DPRD Jawa Timur dari Dapil Bondowoso.

”Jadi penting bagi kita mewujudkan survei ini menjadi kenyataan apalagi bisa tembus 2 kursi,” ungkapnya.

Salah satu cara mewujudkan prediksi tersebut ialah dengan menjaga kekompakan. Bukan justru menjadi kanibal atau saling makan antar caleg, utamanya calon dari Partai Golkar.

Dari itu Golkar gencar memberikan edukasi, khususnya calon pemilih pemula tentang cara mencoblos calon anggota dewan dari Partai Golkar yang benar.

”Karena ada pemilih Golkar niatnya mau nyoblos calon Golkar, tapi malah ke bawah nomer urutnya ke partai lain,” terangnya.

”Intinya kita harus kompak, mengutamakan kemangan partai Golkar. Jika dilakukan bersama maka nanti efeknya akan dirasakan kader Golkar Bondowoso,” tukasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Bondowoso, Ady Krisna me-warning seluruh kader Golkar baik pengurus maupun calon agar fokus pada pemilihannya masing-masing serta jangan sampai menjelek-jelekkan jelekkan calon atau partai lain.

”Terhadap intern saja (menjelek-jelekkan) tidak boleh apalagi di luar partai. Kita tetap menebarkan kebaikan, senyum, simpati kepada masyarakat dan bukan menebarkan kebencian, karna pemilu ini bukan hanya ajang cari suara akan tetapi ini sebagai bentuk ajang menjaga nilai-nilai etika politik,” pungkasnya.

Penulis: Abdur Rakib
Editor: Hokiyanto

Pos terkait