Bangun Iklim Berkesenian, Jember Doodle Art Gelar Pameran

Pengunjung pemeran saat melihat karya seni yang dipamerkan. Foto: Dwi Sugesti Mega/AreaNews.id

AREANEWS.ID, Jember – Pasca pandemi Covid-19 aktivitas masyarakat berangsur pulih. Hal ini disambut baik para pecinta kesenian. Seperti yang dilakukan Komunitas Jember Doodle Art yang mengadakan pameran karya seni dalam rangka menyambut perayaan hari jadi yang ke lima tahun.

Pameran ini salah satu tujuannya menyadarkan warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Pameran ini menampilkan karya-karya dari perupa intern Jember Doodle Art maupun perupa yang bersemangat mengikutsertakan karyanya di event tersebut.

“Kita lihat iklim kesenian di Jember ini masih rendah, dulunya memang sempat ada tapi kurang maksimal. Dari sini kami mulai lagi membangun iklim agar masyarakat lebih peduli terhadap kesenian,” terang Ketua Jember Doodle Art, Muhammad Rizal Herlambang saat ditemui AreaNews.id pada Rabu 07 Desember 2022.

Pameran yang berlangsung 3 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 nanti di pusatkan di Galeri Ketus Jember, Jl. Letjend Suprapto gang VI, Kecamatan Kebonsari, Jember. Pameran ini buka setiap hari mulai pukul 12.00-22.00 WIB.

“Kami memanfaatkan momentum, karena akhir tahun, pasti sekolah-sekolah libur dan mereka bingung mau ngisi liburan ke mana. Pameran ini bisa jadi solusi wisata sekaligus edukasi buat warga Jember,” kata pria yang akrab disapa Embang itu.

Embang berharap ke depan, pengetahuan serta kesadaran terkait seni di Jember makin berkembang tidak hanya bagi para penggiat seni, tetapi bagi masyarakat luas.

Sementara itu, salah satu pengunjung pameran, Rania (18) tahun mengaku, dirinya sangat menikmati pameran seni ini.

“Semoga lebih sering diadakan acara yang lebih besar dan di tempat out door, karena ini hal yang seru dan mengedukasi, juga terlebih untuk masyarakat awam,” harapnya.

Penulis:Dwi Sugesti Mega
Editor: Hokiyanto

Pos terkait