RSUD dr. Moh. Anwar Hadirkan IPP Untuk Mempermudah Pasien

AREANEWS.ID, SUMENEP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar terus berbenah guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kini rumah sakit memiliki Unit Layanan Instalasi Peduli Pelanggan.

Direktur RSUD dr. Moh. Anwar,dr. Erliyati, M.Kes melalui Kasi Informasi, Erfin Sukayati mengatakan, sebenarnya rumah sakit sejak waktu lalu memiliki IPP. Layanan tersebut untuk membantu pasien yang mengalami kendala ketika berobat. IPP tempatnya di timur IGD.

Bacaan Lainnya

“IPP ini juga perlu kami jelaskan kembali, hadir untuk membantu pasien mengatasi kendala apapun yang ada di Rumah Sakit. Jadi sebenarnya pasien tidak perlu meminta bantuan ke orang lain, cukup IPP pasti dilayani dan dibantu permasalahannya,” katanya, pada Selasa, 16 Juni 2025.

IPP ini juga telah terintegrasi dengan unit Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan petugasnya sudah tersertifikasi BNSP. Jadi pasien peserta JKN-KIS ataupun UHC tidak perlu khawatir, semua dapat dibantu IPP.

Selain di jam kantor, IPP juga tersedia melalui layanan telepon yang tersebar di seluruh unit layanan. Tujuannya supaya mudah diakses oleh pasien. Termasuk agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang semakin kritis dan sudah terbiasa dengan layanan yang cepat.

“Semua yang kami lakukan ini untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Ketika masyarakat merasa terlayani dengan baik, kami senang,” tukasnya.

Sementara itu, layanan IPP itu dirasakan langsung masyarakat. Masyarakat yang belum paham soal administrasi, merasa terbantu dengan adanya layanan tersebut.

“Kami yang awalnya bingung soal persyaratan administrasi yang dibutuhkan, merasa terbantu dengan adanya layanan ini. Di sini kami dikasih petunjuk soal apa saja yang harus disiapkan ketika mau berobat,” kata salah satu keluar pasien, Moh. Kirman.

Penulis: R. Hidayat

Editor: Hokiyanto

Pos terkait