Pengerjaan Trotoar di Jember Molor

Ketua Komisi A DPRD Jember, Tabroni saat ditemui AreaNews.id. foto: dwisugestimega/areanews.id

AREANEWS.ID, JEMBER– Penyelesaian pengerjaan trotoar di sepanjang Jalan Gajah Mada sampai dengan Jalan Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates, Jember Jawa Timur tidak sesuai tenggat waktu.

Pasalnya pengerjaan ditentukan berakhir 14 Agustus 2023. Tetapi hingga saat ini, pengerjaan trotoar yang memakan anggaran Rp 6,5 M tersebut belum rampung dan terlihat tumpukan material di beberapa bahu jalan.

Bacaan Lainnya

“Saat sidak Komisi A kemarin, dari Cipta Karya menyampaikan bahwa pengerjaan rehab trotoar selesai maksimal 14 agustus, kalau sampai hari ini belum selesai, kami belum cek lagi,” kata Tabroni, Ketua Komisi A DPRD Jember saat dikonfirmasi AreaNews.id pada Jumat, 18 Agustus 2023

Harusnya, lanjut Tabroni, jika ada keterlambatan pengerjaan dari tenggat yang sudah ditentukan, dinas terkait melaporkan hal tersebut. “Kalau begini, pekerjaan mereka terkesan tidak serius, kendalanya apa sehingga belum selesai, harusnya ada komunikasi sehingga kami tahu,” lanjutnya

Pihaknya akan menindaklanjuti tersendatnya rehabilitasi trotoar tersebut. Termasuk terkait perpanjangan waktu, serta kendala di lapangan lantaran pada sidak sebelumnya, ditemukan ketidaksesuaian kualitas bahan baku.

Sayangnya, sampai berita ini ditulis Dinas Cipta Karya belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi belum memberikan jawaban.

Penulis: Dwi Sugesti Mega
Editor: Hokiyanto

Pos terkait