Pj Sekda Bondowoso Resmi Dilantik

AREANEWS.ID, BONDOWOSO – Haeriyah Yuliati dilantik secara resmi sebagai Pj Sekda Bondowoso, Jawa Timur pada Jumat, 3 November 2023.
Dia dilantik Pj. Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto di Pendopo setempat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Forkopimda, OPD, para camat dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Bambang Soekwanto mengucapkan selamat atas dilantiknya Haeriyah Yuliati sebagai Pj Sekda Kabupaten Bondowoso.

Dia mengatakan, tidak memerlukan ASN yang terlalu pintar. Tapi dirinya menekankan agar pejabat yang memiliki loyalitas tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Siapapun pemimpinnya. Juga bagaimana berkoordinasi dengan baik. Juga kolaboratif,” katanya.

Pihaknya menginginkan di pemerintahan ini tim yang hebat bukan orang hebat. Sebab pemerintahan harus atas nama Pemkab Bondowoso bukan atas nama OPD.

Dia mengimbau Pj Sekda dan jajaran pejabat di bawahnya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan kompeten dan profesional.

“Oleh karena itu, saya meminta ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso mengimplementasikan dengan baik tata nilai akhlak. Jangan jadikan slogan semata. Wujudkan,” tegasnya.

Menurutnya, jabatan adalah amanah besar yang perlu diemban dengan penuh tanggung jawab. Dari itu, Bambang lebih lanjut mengingatkan agar Pj Sekda dan semua ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso menjaga perilaku dan etika sebagai ASN.

“Etika yang berorientasi pada pelayanan, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,” kata dia.

Penulis: Abdur Rakib
Editor: Hokiyanto

Pos terkait