Dialog Kebangsaan, Prof. Hepni Ajak Anak Muda Berlibur dengan Wacana Kebangsaan

Rektor UIN Khas Jember saat memberikan pengantar dalam dialog kebangsaan. Foto: Humas UIN Khas Jember/AreaNews.id

AREANEWS.ID, JEMBER – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Jawa Timur terus melakukan upaya penguatan keilmuan dalam memajukan anak bangsa. Terbaru, UIN Khas menggelar dialog kebangsaan pada Minggu, 3 Desember 2023 kemarin.

Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Hepni dalam pengantarnya pada dialog bertajuk “Anak Muda, Kesalehan, dan Nasionalisme” di Lantai Tiga GKT UIN KHAS Jember mengajak para audiens berlibur di akhir pekan sambil menikmati wacana kebangsaan

Bacaan Lainnya

“Mari kita berlibur di akhir pekan ini dengan menikmati wacana kebangsaan dan kepemudaan,” katanya di hadapan seribuan audiens.

Menurutnya, wacana kepemudaan selalu unggul dan menarik untuk dikaji. Tak ayal, jika berbagai event yang dikomandoi anak muda, selalu dibanjiri oleh peserta. Termasuk dalam dialog kebangsaan kali ini.

Bagi Prof. Hepni, semangat pemuda sudah seyogyanya kembali pada masa lalu, sebagaimana pada masa Keemasan peradaban Islam kala itu yang menurutnya dipenuhi para pemuda.

Syubbanul Yaum, Rijalul Ghad. Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan,” terangnya.

Diketahui, dialog kebangsaan ini menghadirkan tiga narasumber. Masing-masing narasumber masih berusia cukup muda, serta memiliki latar belakang yang inspiratif.

Pertama, Ach. Ghufron Sirojd, Sekretaris Pribadi Ketua Umum PBNU, Dr. Ahmad Taufiq sebagai Dosen Universitas Jember, dan terakhir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Khusna Amal.

Pria kelahiran Sumenep melanjutkan, untuk meraih peluang anak muda menjadi pemimpin di masa mendatang, setidaknya harus didasarkan pada tiga hal, yaitu, menjadi ahli di bidang tertentu, menguasai bahasa asing, dan cermat dalam melakukan penelitian.

 

Penulis: Widowati
Editor: Hokiyanto

Pos terkait