Bupati Hendy Siswanto Tinjau Kampung Kreatif JFC

Bupati Hendy Siswanto bersama jajaran OPD saat meninjau RTH Arjasa yang bakal di pakai sebagai Kampung Kreatif JFC. Foto: dwisugestimega/AreaNews.id

AREANEWS.ID, JEMBER – Bupati Jember, Jawa Timur, Hendy Siswanto meninjau langsung Ruang Taman Hijau (RTH) Arjasa pada Senin, 6 Maret 2023.

Kegiatan ini dilakukan guna melakukan pemantauan atas proses pembangunan RTH yang bakal digunakan sebagai Kampung Kreatif Jember Fashion Carnival (JFC)

Bacaan Lainnya

“Rencananya, akan dilaunching pada 10 Maret mendatang,” katanya saat diwawancarai AreaNews.id

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Jember terus melakukan perbaikan jika ditemukan banyak hal yang kurang pas. Tak tertutup kemungkinan, masih banyak yang perlu disiapkan. Kampung Kreatif JFC tersebut bakal dikemas dengan mengikutsertakan para talent dari JFC.

“JFC ini sudah dikenal sejak 20 tahun lalu, setiap tahun digelar pameran JFC, bahkan sudah dikenal dunia,” ucapnya.

Saat ini, lanjutnya, JFC sudah masuk event internasional. Oleh karena itu, Jember bakal lebih mudah dikenal jika menggunakan JFC.

Kampung Kreatif merupakan pintu masuk agar orang luar biasa melihat UMKM, pariwisata, dan kuliner di Kabupaten Jember. Termasuk menjadi pos belajar terkait dengan JFC. Tak tertutup kemungkinan, Pemkab juga bakal menggandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Perhubungan guna menyediakan layanan berwisata di sejumlah wisata Jember.

Untuk memaksimalkan Kampung Kreatif JFC, pihaknya juga bakal memperbaiki sejumlah rumah warga untuk dijadikan penginapan, yakni sebagai percontohan rumah warga lain. Dengan begitu, keberadaan Kampung Kreatif JFC juga dapat bermanfaat untuk warga sekitar.

Selain itu, Hendy juga berencana membuat tempat parkir guna menjamin kenyamanan kepada setiap pengunjung. Terminal Arjasa menjadi salah satu tempat yang berpotensi untuk itu.

“Sebelumnya, terminal ini milik Jember. Pada 2016, berdasar keterangan Kadishub, diserahkan ke provinsi,” paparnya. Saat itu, posisi terminal naik dari tipe C ke tipe B.

Penulis: Dwi Sugesti Mega
Editor: Hokiyanto

Pos terkait