Terima Kunjungan Bupati, Rektor UIN Khas Jember Berharap Dapat Meneguhkan Kerja Sama

Rektor UIN Khas Jember (tiga dari kanan) saat menerima kunjungan Bupati Jember. Foto: Humas UIN Khas Jember/AreaNews.id

JEMBER, AREANEWS.ID – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Jawa Timur selama ini terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten setempat. Sinergitas untuk kemajuaan pendidikan di kabupaten yang sering disebut kota tembakau.

guna menguatkan sinergitas, pada Rabu, 22 November 2023, Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Hepni menerima kunjungan Bupati Jember, H. Hendri Siswanto. termasuk pula Kepala Kankemenag Jember, dan Kepala Kankemenag Lumajang.

Bacaan Lainnya

Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Hepni menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim sekaligus meneguhkan kerjasama antara kampus dengan Pemerintah Kabupaten Jember yang terjalin sejak awal.

“Dalam rangka silaturrahim sekaligus meneguhkan kerjasa,” kata Prof. Hefni.

selama ini UIN Khas dengan Pemkab Jember terjalin kerjasama meliputi beberapa hal. Mulai dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi, implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, hingga beasiswa Pemkab bagi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Jember.

Prof. Hepni berharap, sinergi dan kolaborasi tersebut terus terjalin, dan berdampak terhadap peningkatan mutu kelembagaan di UIN KHAS Jember, serta juga memperluas arena implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

“Kami berharap sinergi dan kolaborasi terus terjalin dengan baik, guna meningkatkan mutu kelembagaan UIN Khas Jember,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Jember, H. Hendy Siswanto mengatakan, kunjungannya ke UIN KHAS Jember dalam rangka menyampaikan ucapan selamat kepada Rektor UIN KHAS Jember yang baru, yakni Prof. Dr. Hepni. Prof. Hepni baru sekitar sebulan lalu terpilh sebagai pimpinan tertinggi di kampus yang ada beralamat di Jl. Mataram No.1, Karang Mluwo, Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jember.

Selain itu, Bupati Hendy memaparkan, keberadaan mahasiswa KKN dari UIN KHAS kentara memberikan kontribusi yang positif di tengah-tengah masyarakat Jember.

Menurutnya pada tahun 2023, total setelah digabungkan dari berbagai perguruan tinggi, terdapat 4.500 Mahasiswa KKN yang tersebar di desa-desa se Kabupaten Jember.

“Semoga mahasiswa dari UIN KHAS Jember semakin meningkat, dan menyebarkan pesan positif kepada masyarakat Jember,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Bupati Hendy, selama pemerintahannya, ia berkomitmen akan terus memberikan dukungan melalui bantuan biaya pendidikan (beasiswa) bagi Mahasiswa UIN KHAS khusus yang berasal dari Jember.

“Khususnya mahasiswa yang berasal dari Jember, kami harap bisa berkontribusi di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Dalam acara silaturrahim tersebut bupati juga disambut Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Khusna Amal, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Dr. Ainur Rafik, Kepala Biro AUPK, Dr. Nawawi, bersama sejumlah Dekan UIN KHAS Jember.

Penulis: Hokiyanto

Editor: Qatrunnada

 

Pos terkait