Awali HSN 2023, MWC NU Batang-batang Ziarah Muassis

Para pengurus NU saat ziarah para muassis NU. Foto:MWC NU Batang-batang/AreaNews.id

AREANEWS.ID, SUMENEP – Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Batang Batang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ziarah ke maqbarah para muassis NU di wilayah setempat pada kamis 05 Oktober 2023.

Terdapat tiga lokasi yang menjadi tujuan para pengurus. Mulai dari Desa Legung Barat, Batang-batang Daya dan Desa Banuaju Timur. Rombongan berangkat dari maqbarah KH. Ahmad Rasyidi di Komplek PP. Atta’awun Legung Barat.

Bacaan Lainnya

Kemudian dilanjutkan ke maqbarah K. Zainal Arifin dan KH. Ahmad Sahnawi Zarif di PP. Nurul Jadid. Setelah itu mereka ke maqbarah KH. A. Majid Ilyas, KH. Abd. Razak dan Bapak H. Nadar Sudarso di komplek pemakaman PP. Al-Miftah Batang Batang Batang Daya dan berakhir di maqbarah KH. Rahwini di Desa Banuaju Timur.

Dalam kegiatan tersebut MWC, Pengurus lembaga, Pengurus Ranting dan Pengurus Banom NU turut serta dalam acara tahlil dan doa bersama di masing masing maqbarah.

Ketua MWC NU Batang batang K. Masyhuri berharap, ziarah muassis setidaknya dapat menjadi motivasi mengikuti jejak para pejuang NU. Sehingga diharapkan para pengurus bisa mencontoh perjuangan mereka selama mengurus NU.

“Mari kegiatan ini jadikan motivasi mengikuti langkah perjuangan beliau yang telah mendahului kita”
“kata K. Mashuri pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Lebih lanjut pria yang dikenal ramah tersebut menjelaskan, sebelumnya panitia HSN MWC NU Batang-batang menjadwalkan rundown acara peringatan HSN, mulai kirab dan Istighasah MWC NU setimur daya (MWC NU Batang batang, Batu Putih, Dungkek dan Gapura).

Mereka bersama PCNU Sumenep melakukan bhakti sosial, khitanan massal, donor darah, seminar dan olimpiade Aswaja/musabaqah qiraatul kutub antar santri.

Sementara itu, Ketua Panitia HSN 2023 MWC NU Batang Batang, Zawawi menambahkan, kegiatan itu untuk mengenang jasa besar para perintis NU di Kecamatan Batang Batang.

“Sebelum melakukan berbagai rangkaian kegiatan lainnya, pada peringatan HSN 2023. HSN kali ini kita awali dengan ngamri barokah ke para muassis dulu, agar dapat restu muassis dan hasilnya berkualitas” tukas Zawawi.

Penulis: Hokiyanto
Editor: Qatrunnada

Pos terkait