Oktober Bulannya Sumenep, Bupati Berharap Dapat Menarik Minat Wisatawan

Kantor Pemkab Sumenep (Dok. AreaNews.id)

AREANEWS.ID, SUMENEP – Bulan Oktober menjadi bulan yang istimewa bagi masyarakat Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Pasalnya, pada bulan ini adalah hari jadi ke-754 Kabupaten Sumenep.

Dalam rangka memperingati hari jadi tersebut, pemerintah menggandeng berbagai komunitas untuk menggelar berbagai kegiatan berupa festival. Kegiatan-kegiatan tersebut digelar untuk melestarikan budaya dan mengenalkan sejarah Kabupaten Sumenep, sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata.

Bacaan Lainnya

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten dengan lambang kuda terbang sekaligus bisa menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap, kegiatan-kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mempromosikan potensi wisata dan menggerakkan ekonomi di Kabupaten Sumenep,” kata Cak Fauzi pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Selama bulan Oktober ini, masyarakat Sumenep khususnya akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan

Mulai Drag Race (8 Oktober 2023), Festival Musik Tong-tong se-Madura (14 Oktober 2023), MTB Bumi Jokotole (15 Oktober 2023), Sumenep Tennis Tournament (20-23 Oktober 2023), Motocross Championship (21-22 Oktober 2023), Prosesi dan Pawai Budaya Hari Jadi Sumenep di Kota Tua Kalianget (28 Oktober 2023), Old Community Gathering (28 Oktober 2023), Madura Nigh Vaganza (28-29 Oktober 2023), Haul Raja-raja Sumenep (29 Oktober 2023).

Bupati Sumenep juga mengajak masyarakat Jawa Timur untuk hadir dan memeriahkan perayaan ke-754 Kabupaten Sumenep.

“Kami mengundang masyarakat Jawa Timur untuk hadir dan merasakan aura seni budaya dan tradisi Kabupaten Sumenep,” tukas Fauzi.

Penulis: R. Hidayat
Editor: Hokiyanto

Pos terkait