HPN 2024, PWI Sumenep Ziarah Pers

AREANEWS.ID, SUMENEP – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar sejumlah rangkaian acara. Mulai dari Jalan-jalan Demokrasi (JJD) akhir pekan lalu dan hari ini, Rabu 7 Februari 2024 menggelar ziarah pers ke sejumlah wartawan yang telah wafat.

Wartawan senior tersebut adalah, Deni Abu Said, mantan Ketua PWI Sumenep, Abd. Rasyid dan Joko Suhardi sebagai Bendahara.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Sumenep Samsul Arifin mengatakan, ziarah makam wartawan senior rutin dilakukan setiap menyambut Hari Pers Nasional. Diawali dengan pembacaan doa, tawassul dan tabur bunga.

“Semoga para senior kuli tinta yang telah mengawal kepentingan masyarakat Sumenep ini diberikan ketenangan dialam kuburnya,” ucapnya.

Hal itu terus dilakukan sebagai bukti bahwa rasa persaudaraan PWI tetap terjalin meskipun telah mendahalui para juniornya.

Semangat juang mereka (Senior) patut dicontoh oleh para penerus, khususnya anggota PWI Sumenep.

“Kita harus mengenang jasa-jasa para senior. Mereka telah mewarnai kita dalam proses menjalankan tugas-tugas jurnalistik,” tukasnya.

Penulis: Hokiyanto
Editor: Qatrunnada

Pos terkait