Hadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Pj Bupati Berikan Tablet Tambah Darah

Pj, Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto saat menghadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMP Negeri 1 Bondowoso, pada Kamis, 9 November 2023. Foto: Abdur Rakib/AreaNews.id

AREANEW.ID, BONDOWOSO – Pj, Bupati Bondowoso, Jawa Timur, Bambang Soekwanto melakukan kunjungan kerja dalam rangka Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMP Negeri 1 Bondowoso, pada Kamis, 9 November 2023.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam membiasakan konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD), makan makanan dengan menu gizi seimbang dan aktivitas fisik.

Bacaan Lainnya

Bambang Soekwanto mengaku sangat antusias menyambut aksi bergizi ini. Dalam kunjungan tersebut dia memberikan langsung tablet tambah darah untuk pencegahan dan penanganan anemia (kurang darah) kepada 14 siswi.

Kegiatan aksi bergizi diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran kesehatan sejak dini kepada masyarakat, khususnya remaja usia sekolah lanjutan.

Selain itu edukasi tentang perilaku hidup sehat dan makan makanan bergizi terus dilakukan disamping pemerintah terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut turut gadir mendampingi Pj. Bupati, Plh. Sekda, Asisten, dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penulis: Abdur Rakib

Editor: Hokiyanto

Pos terkait