Hari ke-10, Baru Satu Partai yang Mendaftar ke KPU Jember

Ketua DPC Partai Hanura saat mendaftarkan calegnya ke KPU Jember pada Rabu, 10 Mai 2023. Foto: KPU Jember/AreaNews.id

AREANEWS.ID, JEMBER – Pada hari ke-10 masa pendaftaran calon legislatif (Caleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, Jawa Timur baru ada satu partai politik (Parpol) yang mendaftar.

Partai Hanura menjadi partai pertama yang mendaftar dari 18 parpol terdaftar Pemilu 2024. Hanura mendaftarkan 50 caleg yang terbagi dalam 7 daerah pemilihan (dapil).

Bacaan Lainnya

“Kami mendaftar di tanggal 10 dan di jam 10 sesuai dengan nomer (urut) partai dan kami berharap bisa dapat 10 kursi juga,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Jember, Muhammad Zainal Laili.

Dirinya menambahkan, struktural dan caleg yang mereka usung sudah lengkap. Sehingga Hanura optimis pada pemilu mendatang mendapatkan kursi maksimal.

Untuk mendukung partai, lanjut Zainal, Hanura melibatkan masyarakat yang tergabung dalam beberapa komponen yang terdiri dari Gema Hanura, Pemuda Hanura, Satgas Hanura serta Lazmura.

“Harapannya dengan mengawali pendaftaran ini, kami akan lebih siap lagi tinggal jalan saja dan dimaksimalkan. Target kami seluruh Indonesia itu 6 persen,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jember, Muhammad Syai’in menyebutkan akan ada tiga parpol yang mendaftarkan calegnya hari ini.

“Hari ini ada tiga partai yakni Hanura, Perindo dan Nasdem yang mendaftarkan diri,” ujarnya.

Sebagai informasi, pendaftaran dan pengajuan bakal calon legislatif dibuka sejak tanggal 1-14 Mei 2023 di Kantor KPU masing-masing wilayah.

Penulis: Dwi Sugesti Mega
Editor: Hokiyanto

Pos terkait