PDI- Perjuangan Jadi Partai Pertama Daftarkan Bacaleg ke KPU Bondowoso

Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso, H. Irwan Bachtiar (tengah) saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU. Foto: Abdur Rakib/AreaNews.id

AREANEWS.ID, BONDOWOSO – Pada hari ke-11 masa pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), baru PDI Perjuangan yang mendaftarkan calonnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso, Jawa Timur, Kamis 11 Mei 2023.

Kedatangan Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso, H. Irwan Bachtiar didampingi 10 pengurus partai dengan lambang kepala banteng.
Mereka tiba di Kantor KPU pada Pukul 10.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“(Berkas lengkap) Namun ada satu orang yang persyaratannya masih belum lengkap. Tapi persyarat (yang) tidak terlalu penting,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengatakan pihaknya tidak muluk- mulik pasang target perolehan kursi Pemilu 2024 nanti. Tetapi terpenting ada kenaikan dari jumlah kursi saat ini.
“Kepenginnya kita minimal sepuluh kuris,” tergetnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bondowoso, Junaedi menegaskan, PDI Perjuangan merupakan Parpol pertama yang mendaftarkan Bacaleg ke kantor KPU sejak dibuka pada 1 Mei 2023 lalu.

”Untuk persyaratan dinyatakan lengkap, artinya lengkap dalam persyaratan pendaftaran pencalonan dan persyaratan bacaleg,” kata Junaedi.

Penulis: Abdur Rakib
Editor: Hokiyanto

Pos terkait