Reses Pasca Lebaran, Ketua DPRD Sumenep: Sekaligus Silaturrahim

Ketua DPRD Sumenep, H. Abdul Hamid Ali Munir usai pengibaran bendara di depan Kantor Pemkab Sumenep. Foto:Yuanita/AreaNews.id

AREANEWS.ID, SUMENEP – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar serap aspirasi (reses) III pasca lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah. Reses III ini dimulai sejak 2 sampai dengan 9 Mei 2023.

Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, reses III DPRD sengaja dijadwal pasca lebaran Idul fitri agar para anggota mempunyai kesempatan yang cukup bertemu dengan konstituennya di daerah pemilihan masing-masing.

Bacaan Lainnya

Politisi senior PKB ini menjelaskan, diselanggarakannya reses III pasca lebaran karena anggota legislatif banyak dari kepulauan. Sehingga mereka bisa langsung bertemu dengan konstituennya.

“Maka di waktu itu diberi kesempatan untuk bertemu konstituennya sekaligus silaturrahim dalam suasana lebaran Idulfitri,” kata Hamid pada Rabu, 10 Mei 2023.

Hamid menuturkan bahwa sesuai jadwal yang telah ditetapkan, DPRD Sumenep akan melaksanakan rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses III pada 12 Mei 2023 lusa.

“Semuanya nanti akan tertuang dalam rapat paripurna laporan hasil reses dari masing-masing fraksi,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh anggota dewan untuk memanfaatkan waktu reses dengan sebaik-baiknya.

Sebab, kata dia, aspirasi dan kebutuhan masyarakat di masing-masing dapil merupakan dasar perjuangan para wakil rakyat.

Hamid juga berpesan kepada anggota dewan untuk mendengarkan secara baik apa yang menjadi kesulitan dan kebutuhan warga.

“Apa yang menjadi keluhan dan fakta di masing-masing dapil atau kecamatan menjadi pijakan para wakil rakyat untuk mengawal kebijakan di tingkat kabupaten,” tukasnya lalu tersenyum.

Penulis: R. Hidayat
Editor: Hokiyanto

Pos terkait