Temani Bacaleg Nasdem Daftar Ke KPU, Ra Fadil: Dua Dapil Potensi Dapat Dua Kursi

Ketua DPD Partai Nasdem, Radil (tengah) saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Bondowoso. Foto: Abdur Rokib/AreaNews.id

AREANEWS.ID, BONDOWOSO – Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur Partai Nasdem mendaftar mendaftarkan Bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU setempat pada Kamis 11 Mei 2023.

Partai Nasdem menjadi partai kedua yang resmi mendaftarkan Bacalegnya sejak pembukaan 1 Mei kemarin.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Nasdem Bondowoso, Achmad Fadil Muzakki Syah mengatakan, pihaknya pasang terget lima kursi pada Pemilu 2024 nanti. Masing-masing Dapil ditargetkan meraih satu kursi.

”Tapi ada dua Dapil yang berpotensi meraih dua kursi. Yakni Dapil tiga dan Dapil lima. Alasannya, karena komposisi caleg di dua Dapil tersebut sangat bagus. Basis kami di dua Dapil cukup besar,” kata pria yang karib disapa Gus Fadil.

Anggota DPR RI ini lebih lanjut menjelaskan, pendaftaran Bacaleg Nasdem serentak hari ini di seluruh kabupaten/kota. Bacaleg Nasdem di lima Dapil full formasi dengan sembilan orang di masing-masing Dapil.

Sehingga 45 Bacaleg dari semua Dapil berkasnya telah diserahkan ke KPU dan terpenuhi semua. Termasuk 30 persen keterwakilan perempuan.

”Dari 45 Bacaleg Nasdem tersebut, bermacam- macam. Ada 30 persen politisi muda, mantan penyelenggara di KPU dan Bawaslu serta ada politisi yang sebelumnya mencalonkan diri dari partai lain,” tuturnya.

Sementara Ketua KPU Bondowoso, Jubaedi mengatakan, Partai Politik (Parpol) Nasdem Menjadi partai kedua yang mendaftar ke KPU. ”Untuk berkas semuanya lengkap dan diterima,” katanya.

penulis : Abdur Rokib
Editor: Hokiyanto

Pos terkait