Hati-hati Memilih Skincare, Ini Tanda-tanda Skincare Palsu

Ilustrasi perempuan glowing. Thinkstockphotos.com

AREANEWS.ID – Gadis dan ibu-ibu muda mendambakan memiliki kulit bersih dan glowing seperti para artis. Untuk mencapai tujuan tersebut berbagai cara dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan produk skincare.

Sehingga banyak merk skincare beredar dipasaran. Mulai harga yang mahal hingga yang mudah dijangkau. Produk itu menjanjikan kulit Anda putih glowing. Supaya lebih meyakinkan konsumen, perusahaan kosmetik rela menyewa bintang iklan dari kalangan artis.

Bacaan Lainnya

Milenial dan kaum sosialita perlu hati-hati memilih skincare. Inilah tanda-tanda skincare abal-abal sebagaimana dikutip dari laman Merdeka.com:

Hasil Instan Saat Digunakan

Kalau menggunakan krim pencerah yang memberikan hasil instan, yaitu wajah jadi terlihat lebih cerah hanya dalam beberapa kali penggunaan, bukan waktunya untuk merasa senang. Hal ini justru sebaiknya membuatmu makin waspada dengan kandungan yang ada di dalam produk tersebut.

Skincare wajah yang aman nggak bisa memberikan hasil yang instan. Butuh waktu hingga berbulan-bulan lamanya untuk menampilkan perbedaan sebelum dan sesudah penggunaan. Jadi, saat menggunakan produk yang memberikan hasil instan, sebaiknya mulai waspada jika produk yang digunakan abal-abal.

Punya Warna Mencolok

Pada umumnya, krim wajah yang aman akan memiliki warna putih seperti susu, warna lain yang sifatnya pucat, atau bahkan tanpa warna. Saat membuka kemasan skincare yang memberikan warna mencolok seperti oranye cerah atau malah putih mengkilap, ada baiknya kamu waspada.

Wangi yang Terlalu Menyengat

Skincare yang sudah terjamin keamanannya biasanya memiliki aroma wangi lembut yang terkesan samar, atau malah sama sekali nggak berbau. Jadi, jangan senang dulu jika produk yang kamu beli mengeluarkan aroma wangi yang terlalu menyengat.

Meskipun terasa menyenangkan saat dihirup, tapi hal ini bisa jadi tanda kalau skincare tersebut mengandung pewangi dalam jumlah yang sangat tinggi.

Teksturnya Lengket dan Menimbulkan Rasa Perih serta Panas

Ciri skincare abal-abal lainnya bisa kamu cek dari tekstur produk saat dipegang. Skincare abal-abal biasanya punya tekstur pekat dan lengket yang susah meresap ke dalam kulit. Berbeda dengan skincare aman yang cenderung ringan dan mudah meresap. Sekalipun teksturnya kental, tapi skincare aman tidak menimbulkan sensasi lengket yang mengganggu.

 

Sumber:Merdeka.com
Editor: Qatrunnada

Pos terkait