Ratusan Kiai Kampung Rejo Semut Ireng Deklarasi Dukung Capres No 2

Kiai kampung saat deklarasi dukungan kepada capres-cawapres Prabowo-Gibran. Foto: Abdur Rakib/AreaNews.id

AREANEWS.ID, BONDOWOSO – Komunitas kiai kampung Semut Ireng Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur deklarasikan dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden Prabowo – Gibran pada Rabu, 17 Januari 2024. Keduanya dipercaya bisa melanjutkan program Presiden Jokowi. Deklarasi diikuti sekitar 500 kiai.

Koordinator kiai kampung dan Rejo Semut Ireng Kabupaten Bondowoso, Firman Zah, mengatakan berkomitmen dan mendukung untuk memilih Paslon 2.

Bacaan Lainnya

Prabowo – Gibran dinilai sebagai sosok yang tepat melanjutkan cita-cita besar bangsa Indonesia untuk keluar dari status negara berkembang menjadi negara maju

“Di mana di era saat ini sangat dibutuhkan tokoh pemimpin nasional yang tepat dan dapat menengahi serta berperan aktif dalam setiap permasalahan yang ada,” terangnya.

Selain itu, Prabowo-Gibran diyakini sangat layak memimpin bangsa Indonesia guna melanjutkan pembangunan yang telah diwariskan Presiden Joko Widodo.

Seperti hilirisasi dana abadi pondok pesantren, pembangunan infrastruktur, kebangkitan ekonomi kerakyatan dan lain sebagainya.

“Tentu harus mendapatkan perhatian khusus untuk kemajuan Indonesia,” pungkasnya.

Sementara penasehat kiai kampung Rejo Semut Ireng Bondowoso KH. Abdul Wahid Imam mengatakan, dalam pemilu ini berharap satu kali putaran untuk kemenangan Prabowo – Gibran

”Mari kita sepakati Prabowo – Gibran satu kali putaran jadi presiden dan wakil presiden,” ungkapnya.

Komunitas kiai kampung Semut Ireng merupakan komunitas para kiai yang ada di seluruh desa di Bondowoso. Mereka terdiri dari pengasuh pondok pesantren, madrasah diniyah dan Taman Pendidikan al-Quran.

Penulis : Abdur Rokib
Editor: Hokiyanto

Pos terkait