Yuk! Menyaksikan Gerhana Bulan, Lalu Salat di Wisata e-Kasoghi

Tampak bulan di atas jembatan e-Kashogi (Hokiyanto)

AREANEWS.ID, Sumenep-Gerhana bulan akan terjadi hari ini, Rabu 26 Mei 2021. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gerhana bulan atau fenomena super-blood moon akan terjadi sejak Pukul 18.00 WIB hingga 20.51 WIB.

Saat puncak gerhana bulan total terjadi, hampir seluruh wilayah Indonesia dapat menyaksikannya. Termasuk wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Gerhana Bulan Total ini dapat dilihat jika kondisi cuaca cerah. Bisa disaksikan masyarakat dengan mata telanjang, tanpa harus menggunakan kaca mata khusus gerhana.

Bacaan Lainnya

Bagi masyarakat Kota Seribu Pulau yang ingin melihat langsung sejak awal terjadinya gerhana bisa datang ke Wisata e-Kashogi. Pasalnya selain bisa menyaksikan secara jelas sejak awal karena posisinya berada di pinggir pantai Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, juga bisa bersama-sama melaksanakan Salat Gerhana.

“Ya kami akan melaksanakan Salat Gerhana. Jadi masyarakat yang ingin bersama-sama Salat Gerhana, kemudian melihat terjadinya gerhana, bisa datang langsung ke sini,” kata Manager e-Kashogi, Fadhil Aufa kepada AreaNews.id.

Salat Gerhana merupakan salah satu saalat sunnat yang dilaksanakan ketika terjadi gerhana bulan atau gerhana matahari.

“Bagi masyarakat yang ingin melihat gerhana bulan di sini dan kemudian Salat Gerhana, kami tekankan tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi masih jam buka pantai,” terangnya.

Wisata alam dengan berbagai fasilitas penunjang untuk semakin menambah eksotisme pantai di antaranya, gasibo, jembatan bambu yang melingkar atas pantai, dan juga cafe. Wisata tersebut tutup hingga Pukul 21.00 WIB.

Jadi bagi Anda yang suka swa foto, e-Kashogi adalah pilihan terbaik. Apalagi saat terjadinya gerhana bulan total seperti yang akan terjadi nanti malam.

Reporter:Hokiyanto
Editor:Qatrunnada

Pos terkait