KPU dan PWI Sumenep Sosialisasikan Tahapan Pemilu Kepada Mahasiswa

AREANEWS.ID, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Jawa Timur bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat menggelar acara dengan tajuk “Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Dalam Oemilu Tahun 2024″, pada Selasa 27 Desember 2022.

Acara ini menghadirkan sekitar seratus mahasiswa. Hal ini sesuai dengan sasaran sosialisasi, yaitu calon pemilih pemula.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Sumenep, Samsul Arifin dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada KPU yang telah mempercayai PWI sebagai salah satu penyelenggara dalam mensosialisasikan seputar Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kami bangga dan senang, PWI dilibatkan langsung dalam mensukseskan Pemilu 2024 nanti,” katanya.

Wartawan salah satu media cetak ini menjelaskan, pihaknya menggelar kegiatan di kampus karena Mahasiswa dianggap salah satu bagian dari masyarakat yang cerdas dalam menyerap informasi benar seputar Pemilu 2024 mendatang.

“Kita mempunyai kewajiban untuk menyampaikan informasi seputar pemilu kepada masyarakat luas untuk diketahui apa saja tahapan yang sudah dan akan dilakukan,” paparnya

Sementara itu, Penasehat PWI Sumenep, Moh. Rifa’i yang pada kesempatan itu sebagai pemateri, mengatakan, sosialisasi tahapan pemilu perlu dilakukan untuk dapat diketahui oleh publik dan melahirkan pemilihan yang berkualitas.

“Kapan itu pemilu, pelaksanaan dan apa saja yang tidak boleh dilakukan. Ini harus disosialisasikan agar masyarakat paham betul sehingga melahirkan pemilihan yang berkualitas,” ungkapnya

Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil memaparkan seluruh tahapan Pemilu 2024 di Sumenep. Mulai apa yang sudah dan akan dilakukan untuk menyukseskan Pemilu tahun mendatang itu.

“Mulai dari Verifikasi Parpol sebagai calon peserta hingga proses penerimaan pendaftaran calon PPS Pemilu 2024 mendatang yang hingga saat ini masih berlangsung,”terangnya.

Penulis: Hokiyanto
Editor: Qatrunnada

Pos terkait