Rumah Bupati Jember Terendam Banjir Setinggi Dua Meter

Foto: Petugas BPDB Jember melakukan pengurasan air di rumah Bupati Hendy Siswanto. Foto Dwi Sugesti Mega/AreaNews.id

AREANEWS.ID, Jember – Rumah Bupati Jember, Jawa Timur, Hendy Siswanto teremdam banjir. Air setinggi hampir dua meter tersebut disebabkan luapan air Sungai Kalijompo.

Sungai Kalijompo meluap akibat tidak mampu menampung debit air setelah turun hujan dengan intensitas tinggi sejak Rabu siang, 28 Desember 2022.

Luapan Sungai Kalijompo mulai masuk ke rumah warga Kampung Ledok, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates serta memasuki rumah pribadi milik orang nomor satu di Jember ini sekitar Pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, banjir tahun ini adalah yang paling parah dibandingkan banjir tahun sebelumnya.

“Intensitas hujan hari ini memang cukup tinggi dan merata di seluruh wilayah. Untungnnya, keluarga bupati dan juga warga setempat sudah mengungsi,” Kata Kepala BPDB Jember, Sigit Purnomo.

BPBD melakukan beberapa upaya, salah satunya melakukan pengurasan air yang berada di belakang gedung Rein Collection dengan menggunakan mesin diesel setelah hujan mulai mereda.

Sementara itu, Harianto, warga kampung Ledok mengaku bahwa ketinggian banjir mencapai hampir dari dua meter.

“Ini yang paling parah, kalau yang tempo hari di aula itu nggak segini,” Ucapnya.

Penulis : Dwi Sugesti Megamuslimah
Editor: Hokiyanto

Pos terkait