Taufikur Roviqi Raih Medali Emas di Kejurda Biliar Jatim

Taufiqur Raviqi saat menerima medali emas (F. Edy/AreaNews.id)

AREANEWS.ID, Malang – Taufikur Roviqi berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Biliar Jawa Timur tahun 2021.

Pebiliar asal Kabupaten Sumenep yang bertanding di Malang, pada Sabtu, 27 November 2021 tampail sangat memukau pada nomor andalan bola-9 perorangan dibandingkan pebiliar penentangnya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah atlet biliar dari Cabor Pobsi Sumenep dapat medali emas,” kata Sutan Hady Tjahyadi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)┬áSumenep.

Pria yang akrab disapa Sutan itu sangat mengapresiasi atas raihan prestasi atlet binaan Pobsi Sumenep. Dia berharap prestasi yang didapat bisa menjadi cambuk untuk mengasah kemampuannya. Harapannya bisa menorehkan prestasi yang sama pada even yang lain.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ke depan banyak even yang bakal digelar. Seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang direncanakan akan digelar tahun 2022 mendatang.

“Harapan kami para atlet menunjukkan prestasi dan memberikan sumbangsih pada Koni. Kami terus melakukan evaluasi, kami targetkan pada Porprov bisa dapat medali emas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olah Raga Billiard Seluruah Indonesia (POBSI) Sumenep, Robin Budiyanto sangat bersyukur atas perolehan medali tersebut.

“Di hari kedua kami sudah menghasilkan satu medali emas,” katanya.

Prestasi tersebut lanjut dia, semakin meyakinkan perolehan target medali yang akan diperoleh pada Kerjurda Bilyar Jawa Timur ini.

“Mudah-mudahan sesuai target, selama Kejurda kali ini kami menargetkan bisa bawa pulang empat medali, meski bukan emas semua,” tegas dia.

Kejurda Biliar Jawa Timur kali ini dijadwalkam berlangsung selama tiga hari, mulai 26-28 November 2021.

Penulis: Edy
Editor: Qatrunnada

Pos terkait