Membaca Tanda Pasangan Anda Berbohong Secara Verbal dan Non Verbal

Ilustrasi

AREANEWS.ID-Pasangan Anda bisa saja menyembunyikan kebohongan secara verbal (lisan). Tetapi tidak bisa menyimbunyikan kebohongan secara non verbal (bahasa tubuh).

Saat pasangan hendak menipu, beberapa isyarat bahasa tubuh membantumu mengetahuinya. Secara harfiah, penipuan adalah tindakan menyebabkan seseorang menerima sesuatu yang salah. Ini adalah tindakan menipu dengan menggunakan kepalsuan. Orang sering menipu orang lain untuk keuntungan mereka sendiri atau hanya mempermainkan perasaan seseorang.

Orang yang ahli dalam hal itu dan sulit untuk mengetahui niat mereka yang sebenarnya. Mereka akan dengan mudah menipu serta memanipulasimu untuk mempercayainya. Inilah cara secara verbal dan non verbal untuk mengetahui, apakah (pasangan Anda) atau orang yang Anda ajak bicara mengatakan yang sebenarnya atau justru menyimbunyikan sesuatu, sebagaimana dilansir AreaNews.id dari laman fimela.com pada Selasa, 29 Juni 2021:

Defensif

Orang yang bermaksud menyimbunyikan sesuatu tidak bisa bercanda dan selalu waspada. Mereka tersinggung dalam hal-hal yang paling tidak berbahaya. Orang yang menipu, cenderung mengambil sesuatu secara pribadi. Hati nurani mereka yang bersalah tidak membiarkan mereka melakukan sesuatu dengan cara yang sportif dan menyenangkan.

Tidak Konsisten

Mereka hanya bisa berbohong sampai batas tertentu. Karena orang-orang seperti itu hampir tidak pernah mengatakan yang sebenarnya, sangat mudah bagi mereka untuk melupakan versi terakhir dari kebohongan yang mereka katakan. Karena mereka membuat cerita dan penjelasan palsu, sehingga sulit baginya untuk mengikuti kebohongan dan mereka menjadi tidak konsisten.

Kurang Detail

Ketika seseorang menipumu, mereka akan gagal memberi Anda secara detail. Karena mereka berbohong kepadamu, tidak akan dapat menjawab pertanyaan dengan segera dan akan memberikan tanggapan yang tidak jelas. Mereka mengarang cerita dan dengan demikian, merasa nyaman untuk menjaga penjelasan mereka singkat dan ringkas.

Bahasa Tubuh yang Tidak Nyaman

Tidak peduli seberapa keras seseorang mencoba, ketika mereka berbohong atau menipu, ada beberapa hal yang mereka tidak dapat berpura-pura. Ketika seseorang berbohong kepadamu, mereka tidak akan dapat melakukan kontak mata denganmu dan akan memiliki bahasa tubuh yang tidak nyaman dan gelisah.

Sumber:Fimela.com
Editor: Qatrunnada

Pos terkait