Pemindahan Tugu PSHT di Jember Berakhir Damai

Anggota PSHT Ranting Panti saat bergotong-royong memindahkan tugu di dusun Karanganom, Desa Serut, Kecamatan Panti. Foto: dwisugestimega/Areanews.id

AREANEWS.ID, JEMBER– Setelah sebelumnya tidak terealisasi, pemindahan salah satu tugu Perguruan Silat Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Panti di Dusun Karanganom, Kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur berhasil dilakukan pada Rabu, 6 September 2023 siang.

Dibantu para anggota ranting setempat, tugu yang dinilai berada di salah satu fasilitas umum itu akan dipindah ke unit latihan/sub rayon Karanganom.

Bacaan Lainnya

“Meski dengan berat hati, ini sebagai wujud daripada kesepakatan bersama yang dibuat oleh cabang Jember dengan pemerintah pusat. Ini satu dari kesekian tugu yang kami pindahkan,” kata Pembina Ranting Panti, Heri Sudiono.

Heri menambahkan, tugu ini merupakan yang kedua dipindahkan di lingkup Kecamatan Panti. Para anggotanya tidak rela karena tugu ini merupakan salah satu simbol kebanggan perguruan.

Hal serupa disampaikan Kapolsek Panti, Lilik Sukoco yang ikut menghadiri prosesi pemindahan tugu tersebut.

“Setelah dibongkar, tugu ini akan dipindahkan ke tanah milik pribadi sehingga tidak menggangu akses jalan dan sesuai instruksi dari pimpinan pusat,” katanya.

Penulis: Dwi Sugesti Mega
Editor: Hokiyanto

Pos terkait