Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah dan Tiang Listrik Roboh

Liang listrik roboh ke jalan raya akibat angin puting beliung. Foto: Humas Polres Sumenep/AreaNews.id

AREANEWS.ID, SUMENEP – Puluhan rumah dan bangunan milik warga di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur rusak akibat angin puting beliung pada Selasa, 9 Januari 2024.

“Rumah warga ada yang rusak ringan dan ada yang rusak berat,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Bacaan Lainnya

Angin puting beliung yang disertai hujan lebat tidak hanya merusak rumah warga. Tetapi sejumlah pohon dan tiang listrik di desa setempat, tepatnya di Jalan Raya Sumenep-Pamekasan roboh ke arah jalan yang menyebabkan jalan nasional tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan.

“Lokasi di Desa Nambakor sampai dengan Desa Patean Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep roboh ke Jalan Raya Nasional Sumenep – Pamekasan. Pohon cemara udang yang tumbang dan tiang listrik akibat puting beliung,”terangnya.

Akibat pohon tumbang yang melintang ke jalan sehingga jalan raya tertutup dan tidak dapat dilewati kendaraan.

“Karena jalan tertutup, personel Polsek dan instansi samping bersama mengalihkan arus dan menghubungi dinas terkait untuk evakuasi pohon yang tumbang,” sambungnya.

Setelah datang personel dari BPBD dan petugas kebakaran bersama TNI-Polri, staf Kecamatan Saronggi dibantu warga sekitar melakukan pemotongan dahan dan ranting pohon yang melintas di jalan.

“Setelah di lakukan evakuasi dengan memotong batang dan ranting serta pembersihan, arus lalu lintas bisa dilewati lagi”, tandasnya.

Penulis: R. Hidayat
Editor: Qatrunnada

 

Pos terkait