HPN 2022, Bupati Jember:Kami Harap Pers Lebih Profesional

Bupati Jember, Hendy Siswanto. Foto:Pemkab Jember/AreaNews.id

AREANEWS.ID, Jember – Bupati Jember, Jawa Timur, Hendy Siswanto menyampaikan harapannya kepada para pekerja media. Dia mengharapkan agar media yang ada di Jember lebih dewasa dan profesional dalam menyajikan pemberitaan.

Hal itu Ia ungkapkan pada momentum Hari Pers Nasional (HPN), Rabu 9 Februari 2022. Menurutnya, pers merupakan salah satu bagian penting dalam membangun Jember lebih baik. Pers dapat menyalurkan informasi mengenai berbagai hal, serta membantu mensosialisasikan sejumlah program pemerintah kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pada momen HPN 2022 ini, saya berharap pers, khususnya yang ada di Kabupaten Jember akan lebih dewasa dan profesional dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, setiap pemberitaan yang ditayangkan di media massa, baik cetak, radio, tv dan elektronik tentu dapat memberikan nilai edukasi di kalangan masyarakat. Sehingga, peluang untuk mengasah skill, menemukan lapangan kerja dan membuka usaha akan lebih luas.

Begitu juga saat bangsa ini dilanda pandemi Covid-19, Hendy meminta agar pers mampu menghadirkan informasi yang dapat memotivasi masyarakat, guna meningkatkan kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi.

Pihaknya mengaku memberikan apresiasi yang sangat tinggi, atas partisipasi insan pers yang senantiasa bersatu dalam mengangkat potensi-potensi yang dimiliki Jember, untuk mengembangkan berbagai sektor.

“Dengan adanya Hari Pers Nasional ini Pemkab Jember sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pers yang ada di Jember, semoga kedepannya semakin hebat,” paparnya.

Selain itu, Hendy menghimbau agar media selalu menayangkan berita yang sesuai dengan fakta dan realita. Serta memberikan kritik yang membangun, terstruktur dan konstruktif kepada pemerintah.

“Teruslah bersama-sama bersatu sampaikan kebenaran, sampaikan kritik yang membangun kepada kami, yang terstruktur dan konstruktif,” tegasnya.

Penulis:Mukhlishah
Editor: Qatrunnada

Pos terkait