Peringati HPN 2022, PWI Sumenep Gelar Ziarah Pers

Anggota PWI Sumenep saat tabur bunga dalam acara ziarah pers. Foto:Dokumen PWI/AreaNews.id

AREANEWS.ID, Sumenep – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76, PWI Sumenep, Jawa Timur menggelar ziarah pers, pada Selasa, 8 Februari 2022.

Dalam ziarah pers tahun ini, mereka mendatangi kuburan mantan Ketua PWI Sumenep, Deni Abu Sa’id dan mantan bendahara umum, Joko Suwardi yang juga meninggal beberapa bulan lalu. Para kuli tinta tampak khusuk saat membaca doa bersama. Kemudian mereka tabur bunga.

Bacaan Lainnya

Ziarah pers ini merupakan rangkaian HPN yang sengaja digelar Pengurus PWI Sumenep setiap tahun. Salah satu tujuannya untuk mengenang jasa senior PWI yang semasa hidup sempat berbagi ilmu dan pengetahuan kepada para yuniornya.

“Ziarah pers ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional 2022 dan HUT ke-76 PWI,” kata Ketua PWI Sumenep, M. Syamsul Arifin.

Selain ziarah pers, terdapat beberapa serangkaian HPN 2022 dan HUT PWI ke-76, di antaranya akan menggelar resepsi potong tumpeng, pada Rabu, 9 Februari 2022. Dalam acara tersebut akan dihadiri Bupati Sumenep dan anggota Forkopimda.

“Kami juga akan menggelar Resepsi HPN dan HUT KE-76 PWI besok di Kantor PWI Sumenep. Semoga ke depan teman-teman PWI semakin profesional dalam menjalankan tugas kewartawanan,” ujar Syamsul.

Penulis: Hokiyanto
Editor: Qatrunnada

Pos terkait