Lima Kios di Pasar Kencong Jember Ludes Terbakar

Proses evakuasi kebakaran di pasar baru kencong, pada Senin 10 April 2023. Foto: Istimewa.

AREANEWS.ID, JEMBER – Lima kios pakaian di Pasar Baru Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur ludes dilalap si jago merah, pada Senin 20 April 2023.

Peristiwa ini berawal dari dari dalam toko pakaian Amalia, sekitar pukul 05.45 WIB. Saat itu api pertama kali diketahui oleh juru parkir pasar baru bernama Su’eb.

Melihat ada kobaran api di toko baju Amalia, dirinya berteriak memanggil temannya yang juga juru parkir bernama Hasan untuk kemudian menuju kios tersebut. Saat sampai di lokasi, api sudah membesar dan kios dalam keadaan terkunci.

Saksi kemudian melapor ke Polsek Kencong untuk kemudian memanggil petugas pemadam kebakaran dari Ambulu. Pukul 07.00 WIB dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan segera melakukan proses evakuasi.

“Menurut keterangan saksi, api pertama terlihat di Kios Amalia. Kondisinya kosong dan terkunci dari luar,”kata AKP Adri Susantoso, Kapolsek Kencong.

Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, karena kios dalam keadaan kosong dan terkunci dari luar. Adapun kerugian material dari kejadian ini diantaranya, lima kios yang terbakar itu empat diantaranya milik Amalia dan satu kios milik Urmita. Sampai saat ini masih belum diketahui jumlah kerugiannya.

Sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui. Dugaan sementara adalah akibat konsleting arus listrik. Sampai berita ini ditulis, penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian.

Penulis: Dwi Sugesti Mega
Editor: Hokiyanto

Pos terkait