713 CJH Bondowoso Resmi Diberangkatkan

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin saat memberangkatkan Calon Jemaah Haji (CJH). Foto: Abdur Rakib/AreaNews.id

AREANEWS.ID, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, Jawa Timur, Salwa Arifin secara resmi memberangkatkan 713 Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 57 dan 58 di pendopo sebelah timur, pada Selasa, 13 Juni 2023.

Bupati mengatakan, pemberangkatan jamaah haji ini merupakan momentum yang di tunggu-tunggu. Dari itu, pihaknya berharap seluruh CJH lancar dalam melaksanakan rukun Islam yang kelima.

Bacaan Lainnya

”Semoga seluruh jemaah haji diberikan predikat haji mabrur dan mabruroh,” harapnya.

Lebih lanjut bupati berpesan, para tamu Allah agar menjaga kekompakan kelompok. Jangan sampai ada yang tertinggal dari rombongannya. Meskipun pihaknya menugaskan petugas untuk menjaga dan membantu mereka.

”Seluruh jemaah menjaga kesehatan, kekompakan dan perbanyak zikir kepada Allah, agar seluruh proses pelaksanaan haji berjalan lancar, ”pesannya.

Secara khusus dirinya meminta, CJH agar mendoakan Kabupaten Bondowoso lebih baik. Terutama di tempat mustajabah, seperti Raudoh, Miza dan Multazam.

”Harapannya semoga Bondowoso diberikan ketentraman, kemakmuran, kondusif dan kesuburan serta tentram,”ungkapnya.

Bupati lebih lanjut mengimbau agar semua jemaah mematuhi peraturan Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia. Dirinya menginginkan agar semua jemaah menjaga nama baik Kabupaten Bondowoso.

“Patuhi segala aturan yang diberlakukan, wabil khusus untuk menjaga nama baik Bondowoso,” Pungkasnya.

Diketahui, dalam rombongan kloter 57 dan 58 terdapat dua jemaah tertua berusia 93 tahun, atas nama Nurlima yang berasal dari Desa Sekar Putih, Kecamatan Tegalampel dan Sumini, warga Desa Sukowiryo, Kecamatan Kota. Sedangkan untuk jemaah termuda atas nama Fahmi Aulia (19 tahun) berasal dari Desa Pucang Anom, Kecamatan Jambesari.

Penulis: Abdur Rakib
Editor: Hokiyanto

Pos terkait