Penemuan Bayi Dalam Plastik Gegerkan Warga Sumenep

AREANEWS.ID, SUMENEP – Warga Dusun Marengan, Desa Pabian Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dihebohkan dengan penemuan bayi dalam keadaan hidup di depan rumah warga pada Selasa, 18 Juni 2024.

Bayi yang diperkirakan baru lahir pertama kali ditemukan warga atas nama Moh. Ali Wahyudi. Saat ditemukan, bayi malang tersebut dalam kondisi terlilit tali pusar dan dibungkus plastik.

Bacaan Lainnya

“Bayi tersebut diperkirakan baru dilahirkan dan dalam kondisi sehat dan masih dililit tali pusar. Saat ini bayi dibawa ke Puskesmas Pamolokan,” kata Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan berawal ketika Ali mendengar suara tangisan saat melintas di depan rumah warga.
Setelah dihampiri bungkusan plastik warna merah, terdengar tangisan bayi di dalam plastik

Mendapatkan hal itu, Ali melaporkan ke pihak kepolisian dan juga memberitahu ke warga lainnya. Kemudian bersama warga melihat bungkusan itu, ternyata ada bayi dengan kondisi hidup.

“Bayi tersebut kemudian oleh anggota Polres Sumenep dibawa ke Puskesmas Pamolokan untuk mendapatkan perawatan medis,” terangnya.

Saat ini Polres Sumenep sedang menyelidiki kasus ini untuk mencari ibu kandung bayi. “Kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” tukas Widi.

Penulis: R. Hidayat
Editor: Hokiyanto

Pos terkait