Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Mutu Pelayanan RSUD dr. Moh. Anwar Meningkat

Kasi Informasi RSUD dr. Moh. Anwar di ruang kerjanya. Foto: Hokiyanto/AreaNews.id

AREANEWS.ID, Sumenep – Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Para pegawai dididik melalui pelatihan-pelatihan kesehatan.

Hasilnya, tingkat pelayanan mutu kepada masyarakat mengalami kenaikan signifikan. Buktinya, selain minimnya keluhan dari pasien atau keluarga pasien, juga sesuai hasil survei, pelayan mutu menunjukkan hasil positif.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan hasil survei kepuasan masyarakat, setiap tahun memenuhi dari standar kepuasan. Tetapi yang jelas, memuaskan banyak orang atau 100 orang yang berkunjung (misalnya) adalah hal sulit,” kata Kasi Informasi RSUD dr. Moh. Anwar, Arman Andika saat ditemui AreaNews.id di ruang kerjanya, pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Lebih lanjut pria yang karib disapa Arman menjelaskan, rumah sakit terbesar di Kota Keris ini merupakan rumah sakit yang terakreditasi. Dalam akreditasi, standar (pelayanan mutu) sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi ketika akan melakukan penilaian akreditasi.

Ditambah lagi berdasarkan hasil survei yang yang dilakukan setiap tahun membaik. Terbaru ada kenaikan kepuasan masyarakat sekitar 5 persen dari sebelumnya.

“Indeks kepuasan berkisar antara 85 sampai dengan 89 persen. Alhamdulillah dari tahun ke tahun, dari survei ke-survei, mulai dari 70 sekian, kemudian 82 persen, dan sampai sekarang sekitar 87 persen,” terangnya dengan nada senang.

Lebih lanjut dia menyarankan masyarakat, apabila mendapat pelayanan kurang memuaskan, untuk menyampaikan kepada pihak menagemen melalui pelayanan peduli pelanggan.

“Intinya kami komitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Kepuasan masyarakat kebahagiaan bagi kami,” tukas Arman.

Penulis: Hokiyanto
Editor: Qatrunnada

 

Pos terkait