UIN Khas Dari Jember Untuk Peradaban Dunia

Kepala Pusat Data dan Informasi Kelembagaan UIN Khas Jember, Moh. Nor Afandi (dua dari kiri) saat acara penguatan penguatan media di Senduro, Lumajang. Foto: Humas UIN Khas Jember/AreaNews.id

AREANEWS.ID, JEMBER– Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Siddiq (KHAS) Jember, Hefni Zein mengatakan, reputasi atau performa dari sebuah lembaga perguruan tinggi ditentukan ditentukan beberapa hal. Di antaranya intensitas, kuantitas, suitable serta kolaborasi dengan pihak-pihak terkait, salah satunya awak media.

“Yang ditunggu masyarakat dari perguruan tinggi Islam (UIN KHAS) adalah temuan dan informasi baru terkait edukasi, serta sosialisasi ke publik agar eksistensinya memberi manfaat,” katanya kepada AreaNews.id pada acara bertajuk Penguatan Media di Senduro, Lumajang pada Minggu, 07 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

Kolaborasi dan sinergi antara UIN Khas dan media dimaksud agar hal-hal penting yang terjadi bisa terkuak secara eksploratif. Sehingga masyarakat bisa mengetahui perkembangan dari kampus negeri yang ada di kabupaten penghasil tembakau tersebut.

Dirinya juga menyebutkan, hal ini menjadi investasi positif bagi agama dan kemanusiaan di masa mendatang.

“Kerjasama ini menganut azaz kolaborasi, yang di dalamnya terdapat “Speed” yakni, sinergitas, profesional, empowering, efisien serta digital,” terangnya.

Lebih lanjut, sinergitas atau kesamaan di sini adalah volume dan semangat yang akan disampaikan ke masyarakat. Kemudian profesional agar menjadi simbiosis mutualisme, empowering atau pemberdayaan publik, efisien menjadi pertaruhan antar media sehingga menjadi acuan masyarakat, serta digital.

“Lima diksi ini menjadi salah satu basis penting pergerakan dalam kolaborasi yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat. Dari Jember untuk nasional, bahkan dari Jember untuk dunia,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Sugesti Mega
Editor: Hokiyanto

Pos terkait