Seorang Ibu di Jember Gorok Leher Anak Kandungnya Menggunakan Pisau Dapur

Ilustrasi

AREANEWS.ID, JEMBER – Warga Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur digegerkan dengan peristiwa sadis. Pasalnya, seorang ibu membunuh anak kandungnya yang baru berumur lima tahun dengan cara menggorok lehernya pada Jumat, 09 Juni 2023 dini hari.

Adapun kronologi kejadian tersebut bermula saat pelaku atas nama Mainumah, pada Kamis, 08 Juni 2023 sekitar pukul 22.00 kemarin berada di dapur untuk menyiapkan masakan untuk keperluan esok hari.

Bacaan Lainnya

“Benar, tindak pidana pembunuhan ibu kandung terhadap anaknya yang berusia lima tahun,” terang Kapolsek Sempolan, AKP M. Na’i kepada AreaNews.id.

Setelah menyiapkan bahan masakan, diketahui pelaku bergegas menuju kamar untuk istirahat.

Sementara itu, korban atas nama Najwa Nur Khalimah tidur satu kamar dengan pelaku alias ibu kandungnya di kamar belakang. Sedangkan Muhammad Shaleh selaku ayah korban sedang berada di kamar tengah.

Sekitar Pukul 02.00 WIB dinihari, saksi yang bangun hendak melihat cucunya di kamar depan. Kemudian mendengar suara seperti orang sedang menggorok sesuatu yang berasal dari kamar belakang tempat korban dan pelaku tidur.

Merasa curiga, saksi bergegas membuka pintu kamar yang di tempati pelaku dan korban. Namun kamar dalam keadaan terkunci dari dalam.

Saksi berulang kali mencoba membuka pintu kamar dengan menggedor pintu yang dibantu oleh saksi kedua, Devi Aviatin. Namun tidak ada hasil, sehingga ayah korban mengambil sebuah wadung untuk mencongkel daun pintu yang terkunci.

Saat pintu berhasil dibuka, kedua saksi mendapati kondisi korban yang telah bersimbah darah meninggal dunia. Lehernya terluka parah akibat benda tajam. Sedangkan pelaku tergeletak dalam keadaan terluka akibat benda tajam dengan bagian leher mengeluarkan darah.

“Di tangan kanannya (ibu korban) terdapat sebilah pisau dapur,” ujarnya.

Saksi yang terkejut dengan apa yang diliat, bergegas melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa setempat dan Polsek Sempolan.

Sedangkan terduga pelaku yang bersimbah darah dibawa ke Puskesmas Silo untuk melakukan pertolongan secara medis. Kemudian dirujuk ke RSU Dr. Soebandi Jember.

Penulis: Dwi Sugesti Mega
Editor: Hokiyanto

Pos terkait