Bupati Hendy Siswanto Resmi Launching Kampung Kreatif JFC

Bupati Jember bersama Ketua Penggerak TP PKK, Kasih Fajarini serta Presiden JFC Budi Setiawan saat meresmikan kampung kreatif JFC pada Jum'at (10/03/2023). Foto: Dwisugestimega/AreaNews.id

AREANEWS.ID, JEMBER– Bupati Jember, Jawa Timur, Hendy Siswanto meresmikan Kampung Kreatif Jember Fashion Carnival (JFC) pada Jumat 10 Maret 2023.

Kegiatan ini merupakan langkah awal pengenalan Kabupaten Jember ke kancah Internasional melaui JFC. Perlu diketahui bahwa ajang JFC merupakan event tahunan Kota Jember dan telah menjadi salah satu ikon kota tembakau tersebut.

Bacaan Lainnya

“JFC sudah eksis di Jember selama 20 tahun terkahir dan sudah di kenal sampai manca negara. Jember numpang dari ketenaran JFC itu supaya bisa lebih dikenal dunia,” kata Hendy Siswanto dalam sambutannya.

Melalui Kampung Kreatif JFC, lanjutnya, potensi Jember khususnya budaya dan sejarah akan terus dikenal, dilestarikan serta mengalami regenerasi dari zaman ke zaman. Serta menjadi pintu masuk melihat bagaimana Jember yang sebenarnya.

“Sejarah itu penting, dan harus kita pelajari bersama untuk kemuliaan masa depan,” ujar Hendy.

Hendy juga berpesan agar seluruh elemen masyarakat ikut mendukung dan berperan dalam mensukseskan Kampung Kreatif JFC. Kolaborasi sangat diperlukan untuk kemaslahatan masyarakat Jember.

Sementara itu, Presiden JFC Budi Setiawan mengungkap bahwa JFC ini merupakan perwujudan dari impian pendiri JFC, yaitu Almarhum, Dynand Fariz untuk menjadikan Jember sebagainya kota Fashion Carnival di Indonesia dan dunia.

“Ini merupakan salah satu wadah kolaborasi yang akan mampu menjadikan Jember lebih berdaya. Karena akan memperkenalkan Jember dari sisi budaya, sisi pendidikan, juga pariwisata,”katanya.

Penulis: Dwi Sugesti Mega
Editor: Hokiyanto

Pos terkait