Layar Nawasena, Wadah Karya Film Mahasiswa UIN Khas Jember

Pemutaran film hasil karya mahasiswa KPI angkatan 2020 di gedung Teater UIN KHAS Jember. Foto: dwisugestimega/AreaNews.id

AREANEWS.ID, JEMBER– Mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) angkatan Tahun 2020 menggelar pemutaran film layar Nawasena KPI. Acara ini di tempatkan di Gedung Teater Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember, Jawa Timur.

Acara tersebut menampilkan film hasil karya mahasiswa KPI angkatan 2020. Setidaknya ada sembilan film yang dihasilkan dan diputar bersamaan.

Bacaan Lainnya

Kepala Program Studi KPI, Mochammad Dawud, mengaku bangga dengan karya mahasiswa KPI yang menurutnya perlu adanya perhatian, khususnya terkait alat penunjang pembelajaran.

“Saya rasa ini patut diapresiasi. Mereka juga punya wadah penyaluran karya dan ini bukti bahwa mahasiswa kami ternyata bisa dan layak mendapat panggung yang lebih besar,” katanya saat diwawancarai AreaNews.id pada Jumat, 16 Juni 2023.

Meski dengan alat seadanya, lanjutnya, karya yang dihasilkan cukup memuaskan. Hal ini pimpinan perlu mempertimbangkan dengan cara menambah alat-alat penunjang pembelajaran bagi mahasiswa.

Sementara itu, Ketua Panitia Layar Nawasena KPI, Khairuddin Nasirendi menyebut bahwa dirinya senang dengan antusiasme mahasiswa yang hadir meskipun dengan persiapan yang minim.

“Persiapan acara ini cuman satu hari, tapi antusiasme penonton di luar ekspektasi,” tuturnya

Dirinya berharap, ke depan mahasiswa jurusan KPI bisa lulus tidak hanya menggunakan jalur skripsi saja, tetapi dengan membuat karya berupa film.

Penulis: Dwi Sugesti Mega
Editor: Hokiyanto

Pos terkait