Rektor UIN Khas Jember Lantik Puluhan Pejabat Struktural 2023-2027

Prosesi pelantikan pejabat struktural UIN Khas Jember 2023-2027. Foto: Humas UIN Khas/AreaNews.id

AREANEWS.ID, JEMBER – Pasca terpilih sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Jawa Timur, Prof. Dr. Hepni bergerak cepat.

Terbaru, pria kelahiran Sumenep tersebut melengkapi struktur kepengurusan UIN Khas Jember untuk periode 2023-2027. Dia melantik 83 pejabat fungsional, mulai Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, hingga Koordinator Program Studi pada program sarjana, magister, dan doktoral.

Bacaan Lainnya

Rektor juga melantik pejabat struktural yang terdiri dari, Sekretaris Lembaga, Kepala Pusat pada Lembaga Pengabdian, Penelitian Masyarakat (LP2M), Kepala Pusat pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), serta Kepala Unit Pelaksana Teknis. Sekaligus merampungkan susunan nama-nama pejabat fungsional dan struktural UIN KHAS Jember periode 2023-2027.

Kegiatan pelantikan dihadiri Ketua Senat, Wakil Rektor, Kepala Biro AUPK, dan Dekan Kelima fakultas UIN KHAS Jember di Lantai Dua Gedung Kuliah Terpadu pada Jum’at, 24 November 2023 lalu.

Prof. Hepni mengatakan, pelantikan atau pengambilan sumpah itu sebagai bukti kesanggupan dan kesedian para pejabat dalam mengemban amanah dan tanggungjawab yang besar.

Meski begitu, lanjut Prof. Hepni, akan menjadi ringan dan solusi, jika dikerjakan secara bersama-sama alias tim kerja. Kendati pun ada perbedaan tugas dan jabatan, korelasi, sinergi, kolaborasi dan lain sebagainya adalah sebuah keniscayaan yang mesti ditampilkan.

Kebersamaan tersebut senada dengan pesan Nabi Muhammad SAW: Alaikum bil Jama’ah, Fa Inna Yadallahi ma’al Jama’ah.

“Kalian semua harus kompak, bersatu padu. Karena kekuatan Allah bersama dengan kebersatuan dan kekompakan kita,” kata Prof. Hepni.

Alumnus Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk Sumenep menjelaskan, untuk menciptakan pelayanan yang segar dan prima, dia berharap, agar segenap pejabat yang baru dilantik menanamkan 6 pola sebagai prinsip dalam bekerja. Meliputi, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, kerja pantas, dan kerja prioritas.

“Maka jangan kerja malas, apalagi kerja culas. Uraiannya di hati masing-masing, setelah berjanji kepada Allah dan kepada sesama manusia untuk memegang teguh memajukan UIN KHAS Jember bersama-sama,” tukas Prof. Hepni.

Penulis: Widowati
Editor: Hokiyanto

Pos terkait