Kasus Dugaan Korupsi Jalan Bata-Tegal Jati Naik Penyidikan

Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso, Puji Triasmoro. Foto: Abdur Rakib/AreaNews.id

AREANEWS .ID, BONDOWOSO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso, Jawa Timur melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam dugaan tindak pidana korupsi rekonstruksi jalan Bata-Tegal Jati pada Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (BSBK).

Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso, Puji Triasmoro melalui Kasi Pidsus Alexander Kristian Selaen mengatakan, telah menaikan status dugaan korupsi ini ke tahap peyidikan.

Bacaan Lainnya

”Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap 17 orang saksi. Di dalam termasuk pula saksi ahli jalan. Serta juga telah meminta keterangam terhadap Kepala Dinas BSBK yang menjabat pada tahun 2022,” katanya pada Senin, 6 November 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Sumber Wringin tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus reguler tahun anggaran 2022. Dalam pekerjaan yang memakan anggaran hingga Rp 4,85 miliar itu ditemukan adanya kekurangan volume yang sangat signifikan.

Saat ini Kejaksaan menunggu hasil uji laboratorium dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. “Kalau berbicara proyek kontraktual kan mudah ya, siapa yang menanda tangani kontrak ya berarti dialah intelektual dadernya,”jelasnya.

penulis: Abdur Rakib
Editor: Qatrunnada

Pos terkait