Puskesmas Gapura Hangus Dilalap Si Jago Merah

Kantor Induk Puskesmas Gapura saat dilalap si jago merah, (Humas Polres Sumenep/AreaNews.id)

AREANEWS.ID, Sumenep – Kantor Induk Puskesmas Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur hangus dilalap si jago merah pada Senin, 9 Agustus 2021 Pukul 02.00 WIB.

Diketahuinya kejadian tersebut berawal pada saat Basri, salah satu pegawai honorer Puskesmas setempat yang rumahnya berada persis di depan Tempat Kejadian Perkara (TKP) diberitahu oleh saksi bernama Siddik, bahwa di atas kantor induk terdapat percikan api.

Bacaan Lainnya

“Saat itu api di atas bangunan kantor Puskesmas (T.Konektor atau sambungan kabel) semakin membesar,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti dalam keterangan tertulis yang diterima AreaNews.id.

Saat mengetahui kejadian itu, Basri berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Sontak warga sekitar mendatangi TKP. Kemudian mereka berupaya memadamkan api dan sebagian yang lain memberitahu petugas pemadam kebakaran.

Sekitar 20 menit kemudian petugas pemadam kebakaran bersama dengan Polsek Gapura dan Formpimka mendatangi lokasi kejadian tersebut.

Sesampainya di lokasi, petugas damkar berusaha memadamkan api. Kobaran api baru berhasil dipadamkan sekitar Pukul 03.30 WIB.

Akibat lalapan si jago merah, terdapat beberapa barang dan arsip, seperti data pasien dan rekam medis yang terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun diperkirakan mengalami kerugian materiil sebesar Rp. 75.000.000.

Reporter: Hokiyanto
Editor: Qatrunnada

Pos terkait