Sering Makan Korban, Warga di Sumenep Swadaya Perbaiki Jalan Raya

Warga saat swadaya memperbaiki jalan yang rusak. Foto:Norman/AreaNews.id

AREANEWS.ID, SUMENEP – Masyarakat Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur secara swadaya memperbaiki jalan raya.

Pasalnya, jalan provinsi tepatnya di Dusun Gunung Pikul, Desa Banuaju Timur dibiarkan rusak sejak beberapa tahun lalu. Jalan yang rusak itu kerap kali makan korban, khususnya ketika malam hari.

“Ya kami bersama masyarakat di sini melakukan swadaya memperbaiki jalan berlubang. Karena sudah banyak korbannya. Dua puluh hari yang lalu, ada korban. Ada masyarakat yang lewat, jatuh,” terang salah satu tokoh pemuda setempat, Norman pada Selasa, 14 Maret 2023.

Masyarakat, sambung Norman, bahu membahu sumbangan membeli semen dan kebutuhan lainnya untuk memperbaiki jalan. Tetapi apa yang dilakukan masyarakat terbatas. Masyarakat mungkin memperbaiki beberapa titik jalan yang rusak.

Diakuinya, sampai saat ini belum ada tanda-tanda pemerintah akan segera perperbaiki jalan yang rusak. Padahal Pemerintah Sumenep kerap kali diinformasikan berprestasi.

“Sementara di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Sumenep, prestasi, prestasi. Itu prestasi di bidang apa? Sementara jalan seperti ini (banyak yang rusak,” ujarnya.

Pihaknya berharap ada upaya dari pemerintah untuk memperbaiki jalan yang rusak. Sebab, apabila tidak segera diperbaiki, berbahaya terhadap keselamatan para pengguna lalu lintas di Jalan Pantai Lombang tersebut.

“Harapan kami segera diperbaiki. Baik oleh pemerintah provinsi atau pemerintah kabupaten. Setidaknya ditambal sulam,” harapnya.

Penulis: Qatrunnada
Editor: Hokiyanto

Pos terkait