Bayi Perempuan Ditemukan di Kebun Jati

AREANEWS.ID, Sumenep-Warga sekitar Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur digegerkan penemuan bayi. Pasalnya bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di kebun jati pada Selasa, 18 Mei 2021.

“Bayi itu ditemukan di kebun jati milik Misrat di Desa Nyamplong,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Bacaan Lainnya

Peristiwa tak patut ditiru tersebut kini ditangani pihak kepolisian setelah mendapat laporan dari Kepala Desa Nyamplong, Mutawa. Sementara terlapor (pelaku pembuangan bayi) masih lidik.

Dalam penemuan bayi tersebut polisi mengamankan beberapa barang bukti (BB), di antaranya, sebuah kardus air mineral dan 2 lembar sak wadah pupuk warna putih yang dijadikan tempat penyimpanan bayi.

Ditemukannya bayi malang berawal pada saat Mahyani, warga setempat hendak ke tegal yang berdekatan dengan kebun jati milik Misrat. Saat itu dia mendengar suara tangisan bayi. Setelah didekati suara bayi itu berasal dari dalam kandus.

Kemudian dia memberi tahu kepada Musahwan. Musahwan bersama Hairul Fata membawa bayi tersebut ke bidan desa. Tetapi karena bidannya tidak ada, maka langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Adapun ciri-ciri bayi, yakni jenis kelamin perempuan, lingkar kepala 31cm, panjang badan 50 cm dan berat badan 3,2 gram,” tukasnya.

 

Reporter:Hokiyanto
Editor:Qatrunnada

Pos terkait