Kaum Milenial Perlu Tahu Cara Melupakan Mantan Berdasarkan Studi

Ilustrasi putus cinta

AREANEWS.ID-Mempertahankan cinta sampai pelaminan menjadi impian banyak orang. Tetapi, faktanya tidak sedikit yang putus pada saat usia cinta mereka masih seumur jagung. Tak sedikit pula yang putus karena berbagai alasan di saat sayang-sayangnya. Tidak kalah menyakitkan adalah putus saat keduanya telah serius menuju kursi pelaminan.

Ketika putus, sakit dan patah hati bahkan diketahui bukan hanya buruk untuk kesehatan mental, tapi juga menimbulkan rasa sakit fisik.

Itulah mengapa setiap orang harus tahu bagaimana caranya melupakan mantan dan menyembuhkan luka patah hatinya. Sebuah penelitian menemukan bahwa ada tiga cara terbaik yang bisa dilakukan jika ingin melupakan mantan dan rasa patah hati.

Penelitian yang di terbitkan dalam Journal of Experimental Psychology, sebagaimana dilansir dari Fimela.com pada Sabtu, 26 Juni 2021, membuktikan bahwa mengingat keburukan mantan, mengikhlaskan perpisahan dan mencari pelampiasan/kesibukan adalah cara paling baik untuk melupakan mantan. Inilah beberapa cara melupakan mantan:

1. Mengingat Keburukan Mantan

Semakin kamu mengingat hal-hal buruk saja tentang dia, semakin cepat kamu melupakannya. Namun cara ini juga akan membuatmu membenci mantan secara berlebihan, yang mana tak baik untuk dirimu sendiri.

2. Berusaha Mengikhlaskan

Ini cara yang sulit karena kamu perlu berbesar hati dengan mengatakan pada diri sendiri “Tak masalah aku tak bermasa dia lagi.” Ini bisa berhasil untuk beberapa orang, tapi untuk sebagain lainnya justru semakin menguatkan rasa rindu.

3. Mencari Kesibukan

Semakin sibuk sendiri dan tak memikirkan putus cinta, maka akan semakin mudah melupakannya. Selama kamu tidak menahan perasaan atau berusaha baik-baik saja padahal ingin menangis, cara ini juga bagus dilakukan.

Sumber:Fimela.com
Editor: Qatrunnada

Pos terkait