Kapolres Bondowoso Tekankan Polisi Jalankan Tugas dengan Baik

Prosesi Sertijab di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bondowoso, 29 Mei 2023. Foto: Abdur Rajin/AreaNews.id

AREANEWS.ID, BONDOWOSO – Polres Bondowoso, Jawa Timur melakukan upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek yang diselenggarakan di Aula Endra Dharmalaksana polres setempat, pada Senin, 29 Mei 2023.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto, memimpi langsung upacara. Dia
menyampaikan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu proses yang wajar dalam rangka pembinaan karir personel.

Bacaan Lainnya

“Sertijab ini juga kebutuhan organisasi sebagai wujud dinamisnya suatu organisasi dan ini merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran di tubuh Polri,” jelasnya.

AKBP Bimo menegaskan, pergantian jabatan akan senantiasa bergulir seirama dengan dinamika perubahan. “Itu semua sesuai situasi dan kondisi yang membutuhkan perhatian, kewaspadaan dan kecepatan analisa agar tidak terlambat mengantisipasi serta tidak terlambat dalam bertindak sesuai dengan perkembangan lingkungan,” tegasnya.

Menurut Kapolres, jabatan ini merupakan titipan yang diberikan oleh Allah SWT serta negara yang harus diemban dengan ikhlas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dari itu, pihaknya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas kerja keras serta loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat di jajaran Polres Bondowoso.

“Pejabat baru untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna membangun kemajuan khususnya di wilayah Hukum Polres Bondowoso,” katanya.

Adapun perwira polisi yang dilakukan serah terima tersebut yakni, Kasat Reskrim Polres Bondowoso dari AKP Agus Purnomo kepada AKP Joko Santoso, Kapolsek Sempol dari AKP Iis Kusuma Wardana, kepada AKP AKP Agung Sugiharto. Serta pergantian Kapolsek Sukosari.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir dalam kegiatan tersebut PJU, Kapolsek Jajaran Polres Bondowoso, Perwira Polres Bondowoso dan para anggota Polres Bondowoso.

Penulis: Abdur Rakib
Editor: Hokiyanto

Pos terkait