Tanda-tanda Anda Belum Move On dari Mantan

Ilustrasi

AREANEWS.ID-Melupakan seseorang yang pernah kita cintai atau mantan bukan sesuatu yang mudah. Apalagi sempat ada rencana serius untuk membangun rumah tangga bersama, tetapi tidak kesampaian. Hal itu sulit untuk dilupakan.

Meskipun telah bertahun-tahun berpisah dengan mantan, tetapi si dia selalu terlintas dalam ingatannya. Kenangan-kenangan indah bersama sangatlah sulit dilupakan.

Bacaan Lainnya

Meskipun terdapat orang yang dengan mudah melupakan mantan. Biasanya, mereka yang cepat move on, cintanya tidak terlalu serius atau mendalam.

Inilah tanda-tanda Anda belum bisa move on sebagaimana dilansir dari Idntimes.com pada Kamis, 12 Agustus 2021:

1. Sering membandingkan orang lain dengan mantan

Sikap yang pertama adalah sering membandingkan orang lain dengan mantan. Menjadikan mantan sebagai patokan atau tolok ukur sesuatu. Entah masalah penampilan, sikap, pembawaan bahkan mungkin sampai pola pikirnya.

Seakan mantan sebagai standar minum yang harus dilampaui orang lain jika ingin dekat denganmu. Namun, ternyata yang ada kamu justru malah semakin membanding-bandingkannya dengan mantanmu.

2. Masih sering kepikiran untuk balikan

Mungkin hubungan kalian gak begitu lama, mungkin juga sebetulnya sosok mantan kamu itu biasa aja. Namun, entah mengapa kenangan yang telah dilalui bersama begitu membekas sekali dalam hatimu. Terkadang bila mengingat hal-hal seperti ini selalu muncul keinginan untuk balikan lagi dengan mantan.

Kamu meyakini bahwa hubungan kalian akan berhasil kali ini karena merasa sudah mempunyai banyak perubahan. Kalau sudah punya ciri-ciri seperti ini namanya benar-benar belum move on.

3. Rajin stalking media sosialnya

Saat melihat deretan orang yang menonton story yang kamu unggah ada nama mantan di sana. Tanpa pikir panjang kamu langsung mengklik profilnya dan melakukan stalking atau justru malah stalking dengan fake account.

4. Membahas mantan dalam tiap obrolan

Bisa jadi kamu gak sadar saat menghabiskan waktu bersama dengan teman atau sahabatmu topik pembicaraan yang kamu usung tak jauh-jauh dari satu topik, yaitu mantan. Kamu masih terus membicarakan orang ini. Bahkan gak jarang dengan bangganya menceritakan hasil stalkingmu pada mereka.

5. Ada dorongan ingin menghubunginya

Di antara semua kontak di HP justru nama mantanlah yang muncul pertama kali di otakmu. Padahal kalian sudah tidak saling bertegur sapa mungkin sudah setahun yang lalu. Namun, selalu muncul dorongan untuk menghubunginya. Entah saat kamu butuh didengarkan, ingin curhat atau tengah merasa kesepian.

6. Terjebak dalam kenangan masa lalu

Entah itu film favorit kalian, lagu yang sering kalian dengarkan, tempat yang selalu dikujungi, bahkan makanan yang pernah kalian santap berdua masih membekas dalam ingatanmu. Meski tubuhmu hidup di masa kini namun jiwamu masih tinggal di masa lalu.

Oleh karenanya kamu terjebak dengan semua kenangan tersebut. Hanya kamu sendiri yang tau kapan dan bagaimana caranya untuk keluar dari fase itu.

Sumber:idntimes.com
Editor: Qatrunnada

Pos terkait